Paguyuban Pedagang Baluk Di Kecamatan Malingping Peduli Bencana.

0
153

LEBAK –meraknusantara.com,-Tingkat Kepedulian para pedagang Baluk di Kecamatan Malingping memang patut di acungi jempol pasalnya para pedagang yang tergabung dalam wadah organisasi Keluarga Besar Paguyuban Baluk Malingping (KBPBM) selalu aktif dalam kegiatan bantuan sosial seperti di musibah kebakaran, kebanjiran dan musibah- musibah alam lainnya. Seperti hal nya saat ini mereka peduli dan menyumbangkan bantuan ke lokasi yang terdampak banjir yang berlokasi di Desa Ciakar kecamatan Gunung Kencana.

Doso (Sabarudin) ketua Paguyuban (KBPBM) saat ditemui wartawan dilokasi penyaluran donasi pada Rabu (09/12/2020). mengatakan, kegiatan ini sebagai solidaritas kepedulian dari anggota kami para pedagang sayur /Baluk, untuk melakukan kegiatan bakti sosial kepada saudara kami yang terkena musibah dan hari ini kita akan salurkan bantuan untuk dua desa yang berada di dua kecamatan yaitu Desa Ciakar kecamatan Gunung Kencana dan Kampung Sampalan Desa Kapunduhan kecamatan Cijaku yang terdampak musibah banjir, kegiatan bantuan sosial ini berupa sembako sebanyak 87 paket yang langsung kita berikan ke warga yang terdampak banjir semoga ini bisa sedikit meringankan beban mereka.”Harapnya.

Doso juga menerangkan bahwa Anggota paguyuban ini berjumlah 168 orang yang terdiri dari Delapan kecamatan yang berada di kabupaten lebak dan semuanya pedagang sayuran keliling.”Terangnya.

Kepala Desa Ciakar H. Sardaman, Mengucapkan sangat berterimakasih kepada para pedagang sayuran keliling yang tergabung dalam sebuah wadah KBPBM sudah peduli kepada masyarakat kami yang terkena musibah banjir diakibatkan oleh luapan air sungai sehingga rumah-rumah warga kami yang berada di kampung Ciakar Desa Ciakar kebanjiran sampai ketinggian satu meter. Semoga kebaikan para pedagang baluk ini bisa meringankan beban warga saya dan balasan kebaikannya dilipat gandakan oleh Allah SWT. “Ucapnya.

Sementara itu Serda Kasbin selaku Bhabinsa Desa Ciakar yang ikut hadir juga dalam kegiatan bakti sosial ini mengatakan bahwa sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, yang dilakukan oleh KBPBM yang anggotanya para pedagang sayuran tapi mereka mau berbagi artinya mereka sangat peduli kepada saudara kita yang kena musibah.”Pungkasnya.”

.” Apang Spd.”