Lomba Lukis Dan Baca Puisi Masih Semarakkan HUT Ke – 75 Kodam ll/SWJ Dan Hari Juang TNI AD

0
89

Pangkalpinang, Meraknusantara.com -. Masih dalam suasana peringatan hari juang TNI AD tahun 2020 dan peringatan Ke – 75 HUT Kodam ll/ SWJ tahun 2021 KOREM 045/Gaya dan Kodim 0413/ BKA selenggarakan lomba baca puisi dan lomba melukis tingkat SMA yang diselenggarakan didalam gedung pertemuan Kodim 0413/ BKA, Selasa ( 15/12/2020 ).

Dalam kegiatan ini kodim 0413/BKA juga melaksanakan yasinan didalam Mushola kodim 0413/ BKA bersama dengan anggota TNI AD dan rombongan ibu Persit.

Dalam lomba ini disetiap sekolah mengirimkan 2 peserta dalam dua perlombaan puisi dan melukis dan didampingi oleh guru dari Asal sekolah masing – masing.

masing – masing jumlah peserta puisi sebanyak 9 orang dan peserta melukis ada 8 orang, hal ini dikarenakan keadaan yang tidak memungkinkan untuk jumlah yang lebih banyak, karena tetap menerapkan protokol kesehatan covid – 19.

Adapun kategori perlombaan yang dilombakan bertemakan PERJUANGAN sesuai dengan Hari juang TNI, dana kategori pemenang Juara 1, ll dan lll, bagi yang belum beruntung juga diberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pemenang juara katagori Baca puisi ;
– Juara 1 Rahma Suci Fadillah SMA N 1 Pangkalpinang
– Juara ll Dewi Shinta SMKN 3 Pangkalpinang
– Juara lll Siti Nurhikmah MA Darussalam

Pemenang kategori Melukis

– Juara 1 Refi SMAN 1 Pangkalpinang
– Juara ll Nadine SMKN 2 Pangkalpinang
– Juara lll Resta SMAN2 Pangkalpinang

Bagi yang juara langsung dibagikan hadiahnya dan hadiah tersebut langsung diserahkan oleh Dandim 0413/ BKA Kolonel INF Pujud Sudarmanto.

“Acar ini ada tiga kegiatan, yang pertama Donor darah, yang kedua Lomba lukis dan baca puisi, dan yang ketiga, syukuran dan baca doa bersama”, Jelas Dandim 0413/BKA.

Makna dari terselenggarakannya acara ini ialah bertujuan untuk mengumpulkan semangat Nasionalisme para peserta yang hadir untuk mengetahui bagaimana kiprah TNI-AD di Negara ini.

“Acara ini bertujuan untuk mengedukasi peserta agar mereka tau bagaimana cara pejuang kita dulu memperjuangkan kemerdekaan ini, dan saat ini TNI-AD bersama stakeholder bersama – sama berperang khususnya melawan Covid-19 dan bagaimana kita mengatasi kesedihan rakyat di sekitar kita”, Ujarnya.

Dandim 0413/BKA juga berharap untuk peserta yang hadir agar bisa menjadi generasi yang lebih baik lagi agar bisa mengisi Negara ini.

“Semoga mereka bisa menjadi generasi penerus yang baik agar bisa mengisi Negara ini, karena tantangan mereka kedepannya akan lebih berat dari tantangan kami yang sekarang ini, permasalahan mereka lebih kompleks lagi sehingga disinilah kita tanamkan rasa kebangsaan, nasionalisme supaya mereka lebih bisa berfight lagi di kancah internasional untuk menjaga keutuhan NKRI”, Tutup nya. (isk )