Kibarkan Bendera Merah Putih Sobek, SPBU Kampung Keramat Menjadi Sorotan

0
187

Pangkalpinang, Meraknusantara.com – SPBU 24-331-70 yang berlokasi di Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang di soroti karena terdapat adanya Bendera Merah Putih yang berkibar di halaman SPBU dalam keadaan robek. Diduga pihak SPBU lalai dengan kejadian ini, Minggu (13/12/2020).

Mengetahui hal tersebut, tim awak media langsung datang kelokasi untuk melihat langsung. Kejadian ini merupakan hal yang tidak baik. Karena pengibaran Bendera Merah Putih sudah di atur dalam Undang – Undang Nomor 24 Pasal 24 huruf C dan Pasal 67 huruf B yang berbunyi sebagai berikut :

1. UU Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera Negara sesuai pasal 24 huruf C, “Setiap orang dilarang mengibarkan Bendera Negara yang robek, luntur, kusut dan kusam”,
2. Pasal 67 huruf B, “Dipidanakan dengan pidana penjara paling lama 1 tahun atau denda paling banyak Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah).

Terkait hal tersebut, Tim awak media pun langsung menghubungi Manager SPBU, Ira terkait masalah tersebut, tetapi tidak ada konfirmasi dari dia via telfon.

Dengan tidak adanya kabar dari pihak SPBU, maka awak media akan terus mengusut tuntas kasus ini.(Jusri/RR)