Karang Taruna Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Malingping

0
78

Malingping Banten, meraknusantara.com,- Karang Taruna menyalurkan paket bantuan untuk korban bencana banjir di empat Desa yang ada di wilayah Kecamatan Malingping, Lebak, Jumat (11/12/2020).

Empat Desa yang menjadi sasaran bantuan adalah, Desa Bolang, Rahong, Malingping Selatan dan Desa Sukamanah.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Malingping Pebi Pebrianto mengatakan, paket bantuan yang disalurkan oleh pihaknya itu antara lain, beras, minyak, mie instan dan susu anak.

“Kita salurkan paket bantuan sebanyak data yang masuk. Yaitu desa Bolang sebanyak 22 paket, Rahong 5 paket, Malingping Selatan 7 paket dan Desa Sukamanah 7 paket,” ujar Pebi.

Sebelumnya, lanjut Pebi, Karang Taruna Kecamatan Malingping juga telah membuka posko siaga bencana di alun-alun Malingping, mengingat belakangan banyak banjir seiring hujan lebat yang terjadi belakangan ini. Karang Taruna Malingping juga, kata Pebi, turut membantu melakukan evakuasi korban yang hanyut terbawa arus sungai Cilangkahan.

“Kita senantiasa siap siaga dan tanggap terhadap kejadian-kejadian bencana yang terjadi. Karena itu kita senantiasa bersinergi dengan semua stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Malingping,” katanya.

Seperti diberitakan sejumlah media, bahwa hujan deras yang mengguyur wilayah di Kecamatan Malingping mengakibatkan bencana banjir, tak hanya rumah warga yang menjadi korban, ratusan hektar lahan persawahan yang baru ditanami padi juga tak luput dari terjangan banjir.”

*.Apang Spd.”