Jalan penghubung Dua Kabupaten Amblas ” Warga Bangun Jembatan Secara Swadaya

0
149

LEBAK – meraknusantara.com,- Warga Desa Katapang secara swadaya memperbaiki jalan amblas yang menghubungkan dua kabupaten dan menuju wisata cikoncang di Desa Katapang Kecamatan Wanasalam Lebak, Banten. Pada Sabtu (12/12/2020), yang dipimpin langsung oleh Kepala Desanya  Emed Kurniawan melakukan kegiatan gotong royong membangun jalan yang amblas menjadi jembatan sementara menggunakan Batang pohon kelapa milik warga.

“Jalan ini kita bangun jembatan Sementara dulu karena Amblas jalannya ke bawah sekitar 70 sentimeter dan panjang sekitar 2 meter, maka untuk sementara kita buatkan jembatan dulu dari batang pohon kelapa milik warga yang disumbangkan, kita bangun jembatan secara swadaya karena jalan ini jalan alternatif yang menghubung Desa Katapang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak menuju Desa Curugciung, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.”Kata Emed Kurniawan

Ia menjelaskan kalau jalan ini di biarkan terputus secara otomatis prekonomian warga juga terhambat, maka kami bersama warga berinisiatif membangun jembatan sementara agar prekonomian warga tidak terhambat.” Jelasnya.

Ditemui Caslim salah satu pedagang asal cangkore kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang, mengaku sering melintas di jalan ini, jalan ini kan menghubungkan 2 kabupaten Lebak dan Pandeglang. dan jalan ini sangat dibutuhkan sekali oleh warga untuk beraktivitas. saya sering melewati jalan ini karena ini jalan alternatif. Dengan dibangunnya jembatan sementara oleh masyarakat disini tentu sangat bermanpaat, sebelumnya saya terhambat karena sudah satu Minggu jalan ini dibiarkan terputus, mau jualan juga jalannya harus menempuh jarak yang cukup jauh, namun saat ini saya bisa melewati kembali jalan ini, bisa berjualan dengan lancar. Tetapi saya berharap kepada pihak terkait agar jalan ini segera diperbaiki kembali,” Harapnya..”

.* Apang Spd.*