Gelar Kegiatan Jumat Barokah, Polda Banten Salurkan Puluhan Paket Sembako Kepada Ponpes Al-Fathaniyah

0
102

SERANG – meraknusantara.com,- Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Tim Jumat Barokah Polda Banten kembali menyalurkan puluhan paket sembako.

Kali ini Tim Jumat Barokah Polda Banten menyalurkan sembako ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fathaniyah yang berada di Komplek Tembong Indah Kecamatan Cipocok, Kota Serang.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi,S.H., M.Si., mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Barokah tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap hari Jumat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah, dimana ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan di setiap hari Jumat,” kata Riki Yanuarfi. Jum’at, (11/12/2020).

“Dan Tim Jumat Barokah Polda Banten hari ini menyalurkan puluhan paket sembako kepada Pondok Pesantren Al-Fathaniyah, kita serahkan sembako tersebut kepada santri dan santriwati yang ada pondok pesantren ini. Dan tidak lupa kita juga membagikan masker kepada mereka,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan bahwa sembako tersebut merupakan hasil dari zakat profesi personel Polda Banten dan bantuan dari para donatur.

“Terkait bantuan sembako yang kita berikan ke santri ini merupakan dari hasil pengumpulan zakat profesi personel Polda Banten dan juga bantuan dari teman-teman Pajero Indonesia Club (PIC),” tambah Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa kedatangan Tim Jumat Barokah Polda Banten ke Pondok Pesantren Al-Fathaniyah sekaligus untuk bersilaturahmi.

“Dan kedatangan kami dari Tim Jumat Barokah Polda Banten kesini juga sekaligus untuk bersilaturahmi dengan Tokoh Agama KH Martin Sarkowi dan sekaligus bertemu dengan para santri dan santriwatinya,” jelas Riki Yanuarfi.

Selanjutnya Riki Yanuarfi juga berpesan kepada para santri dan santriwati di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah agar semangat untuk belajar.

“Saya juga mengajak para santri dan santriwati yang ada di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah ini agar semangat belajarnya. Karena para santri dan santriwati ini merupakan penerus bangsa dan aset negara yang harus kita dukung. Untuk itu saya berpesan agar fokus belajarnya, ibadahnya semakin di tingkatkan lagi. Karena beberapa tahun lagi kalian lah yang akan menjadi penerus bangsa ini,” ucap Riki Yanuarfi.

Terakhir, Riki Yanuarfi berharap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat buat santri yang berada di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah.

“Saya sangat berharap dengan bantuan dari Tim Jumat Barokah Polda Banten bisa bermanfaat buat santri-santri yang berada di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah ini, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti ini mereka benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan kita, untuk itu saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk mau berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini sedang kesusahan,” tutup Riki Yanuarfi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak kepada santri yang berada di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah agar mematuhi protokol kesehatan.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, saya menghimbau kepada santri-santri yang ada di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah agar selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan menjaga jarak. Supaya kita terhindar dari penularan virus Covid-19 ini,” ujar Edy Sumardi.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fathaniyah KH Martin Sarkowi menyampaikan terimakasih kepada Tim Jumat Barokah Polda Banten.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak dari Polda Banten atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini sangat membantu kami. Semoga kebaikan Bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT. Dan kami juga siap membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan” ujar Martin Sarkowi.

Martin Sarkowi berharap agar kegiatan Jumat Barokah tersebut dapat terus dilaksanakan.

“Saya sangat berharap agar kegiatan Jumat Barokah seperti ini terus dilakukan, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat,” harap Martin Sarkowi. (Bidhumas)