Emak-Emak Di Palopo Diciduk Jajaran Polsek Wara Saat Hendak Suplai Miras Jenis Ballo Sebanyak 430 Liter

0
57

PALOPO–meraknusantara.com,-Giat lakukan Operasi Cipta Kondisi jelang Natal 2020 dan tahun baru 2021, jajaran Polsek Wara, untuk kedua kalinya kembali menyita dan menggagalkan suplai miras jenis ballo sebanyak 430 liter Minggu, 20 Desember 2020.

Penggagalan suplai ballo oleh Andi Akbar bersama unitnya tersebut, berlangsung sekitar pukul 12:50 Wita di Jalan Pongsimping Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Saat itu Unit Reskrim Polsek Wara yang tengah melakukan pengintaian di Jalan Pongsimping, kudia mendapati sebuah mobil jenis Isuzu Carry warna kuning, dengan nomor polisi DD 1553 FE yang disembunyikan di sebuah perumahan. Curiga dengan muatan mobil tersebut, Andi Akbar bersama jajarannya kemudian melakukan pemeriksaan. Alhasil setelah mobil tersebut dibuka, ditemukan sebanyak 26 jerigen yang berisi full miras jenis ballo, dengan rincian 17 jerigen 20 liter dan 9 jerigen 10 liter.

Tak butuh waktu lama setelah mengetahui muatan mobil yang berisi sebanyak 430 liter ballo, Unit Reskrim Polsek Wara juga telah mengetahui pemilik ballo dan pemilk mobil tersebut.

Miras jenis ballo tersebut diketahui merupakan milik seorang emak-emak bernama Parepolina, sementara pengemudi mobil tersebut bernama Hasanuddin.

Rencananya ballo tersebut, semula akan di suplai ke beberapa warung ballo yang ada di Kota Palopo. Namun, nasib buruk menimpah Parepolina bersama Hasanuddi , langkahnya yang hendak menyuplai ballo tersebut, berhasil digagalkan oleh jajaran Polsek Wara.

Andi Akbar saat dikonfirmasi, mengatakan, Parepolina bersama Hasanuddin dan barang bukti berupa ballo sebanyak 430 liter yang terbagi dalam 27 jerigen dan satu unit mobil yang digunakan untuk memuat miras tersebut, saat ini telah diamankan di Polsek Wara.

“Saat ini kedua orang tersebut dan barang bukti, telah diamankan di Polse Wara, guna proses lebih lanjut” kata Andi Akbar.(R)