Beberapa Desa Di Kabupaten Ngawi Dilanda Banjir

0
126

Ngawi Jawa-Timur, meraknusantara.com,- Hujan deras yang berlangsung cukup lama (+/- 4jam) mengakibatkan beberapa Desa di Kabupaten Ngawi terendam banjir.

Daerah terparah yang terendam banjir adalah Kecamatan Kasreman yang meliputi beberapa Desa antara lain Tawun, Kasreman, Nglego Kulon, Cangakan dan Karang Malang.

Banjir tahun ini merupakan banjir terparah dibanding banjir di tahun-tahun sebelumnya, karena banjir tahun ini mencapai ketinggian 50 cm , Salah seorang warga mengatakan kepada awak media meraknusantara.com bahwasanya banjir tahun ini diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi sehingga saluran air atau drainase tak lagi mampu menampung air.

Camat Kasreman Peggy Yudo Subekti meminta kepada seluruh Kepala Desa yang berada di Kecamatan Kasreman serta BPD untuk segera mendata rumah-rumah warga yang kondisinya terendam banjir, serta mendata kerusakan dan kerugian yang terjadi.

Lebih jauh dikatan oleh Peggy Yudo Subekti bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil dan saling bahu membahu membantu masyarakat yang sebagian besar rumahnya terendam banjir, hingga berita ini diturunkan dinyatakan korban jiwa nihil namun ada beberapa ternak yang hilang karena terbawa derasnya arus banjir. (tulus)