Bank Mega Cabang Palopo Diduga Rugikan Nasabah Terkait Lelang

0
956

Palopo, meraknusantara.com,- Bank Mega Cabang Palopo di demo warga terkait lelang yang dilakukan bank Mega terhadap hak tanggungan milik para ahli waris.

Para ahli waris mempertanyakan ada apa dibalik eksekusi lelang hak tanggungan Milik Para Ahli Waris Alm.H Musu A Palaguna yang dijual oleh Bank Mega Cabang Palopo melalui Lelang pada KPKNL Palopo ? Nilai Hak Tanggungan yang ditaksir dapat mencapai Rp 3 Milyar lebih ( Tanah dan Bangunan ) hanya dijual lelang sebesar Rp 240.100.000,00- ( Dua Ratus Empat Puluh Juta Seratus Ribu Rupiah ).

Lelang yang dilakukan oleh bank Mega ini jelas-jelas telah merugikan pihak ahli waris karena dijual dengan harga yang sangat jauh dari harga pasar. Bukankah hal tersebut merupakan Perbuatan Melawan Hukum yang merugikan pihak Nasabah dan Sejumlah Orang lain yang berhak ?
Jika hal tersebut merupakan Perbuatan PMH, maka pihak Bank Mega dan KPKNL dapat diindikasikan telah melakukan pelanggaran hukum telah menjual barang milik Debitur dan Para Ahli Waris Lainnya dengan di bawah harga yang wajar.

Sungguh sangat ironis, karena tidak ada etikat baik oleh Pihak Bank Mega Cabang Palopo kepada nasabahnya untuk memberi kesempatan melunasi utang hingga tahun 2025 sesuai tenor perjanjian restrukturisasi pada perjanjian ke 3 anatara Bank Mega Cabang Palopo dan Nasabah Megawati Musu.
Merujuk daripada hal perjanjian tersebut, Siapakah yang patut dikatakan melakukan wanprestasi atau ingkar janji , dengan kejadian ini diharapkan pihak-pihak terkait yang menyangkut perbankan serta OJK dapat turun lapangan membantu para nasabah yang jelas-jelas merasa dirugikan. (Nasrun Naba)