90 Warga Desa Talagasari Terima Dana Kompensasi Dari Pihak PLN Untuk Upgrading Tower Sutet 500 KV.

0
111

Kabupaten Tangerang – meraknusantara.com,- PLN melaksanakan sosialisasi dengan warga Desa Talagasari, sosialisasi ini terkait dengan adanya pembayaran kepada sejumlah warga yang telah memanfaatkan tanah PLN atau sudah mendirikan bangunan di atas tanah PLN, sebab dalam waktu dekat PLN akan melakukan pembangunan upgrading tower SUTET dari 150 KV menjadi 500 KV, acara pembayaran ini bertempat di Aula Kantor Desa Talagasari Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Selasa 01 / 11 /2020.

Turut hadir, Kepala Desa Talagasari H Subarno Singa Wijaya, Sekdes H. Kosim Sp, Kasipem Ahmad Juhria, Ketua BPD Endang, Ketua LPM Uci Sanusi, Jaro Icut, Jaro Heri, perwakilan dari PLN Teguh, Pihak Bank BRI Ismail, Danramil diwakili oleh Peltu Imron, Binamas Aiptu Nana Mulyana, Babinsa Koptu I Komang, serta 90 warga yang menerima dana kompensasi.

H. Subarno Singa Wijaya selaku Kepala Desa Talagasari memaparkan pada awak media, “Pihak PLN telah memberikan sosialisasi terhadap sejumlah warga, bahwa bangunan yang berdiri diatas tanah PLN akan di berikan dana kompensasi kepada 90 warga penerima yang langsung di berikan oleh pihak Bank BRI, dikarna akan dilakukan pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV,” lnjut .H.Nano.

“Secara aturan terkait dengan pembongkaran bangunan dari PLN ada kompensasi atau penggantian kepada warga.Allhamdulilah pada Hari ini sudah terlaksana pembayaran dana kompensasi kepada warga desa talagasari oleh Pihak Pln bersama Bank Bri.” Papar H Subarno Singa Wijaya Kades Talagasari.”

Ditempat yang sama, Teguh perwakilan dari PLN menjelaskan kepada wartawan, “Kami telah menjelaskan kepada warga yang bangunannya ada di tanah PLN. dengan ini kami memberikan dana kompensasi kepada 90 warga desa talagasari dan kami pun didampingi oleh pihak Bank BRI untuk pembayaran lahan dana kompensasi pembangunan tower SUTET upgrading dari 150 KV menjadi 500 KV,” jelas Teguh perwakilan PLN.

Laporan : Apang Spd.