31 Tahun baru bertemu, Reunian SMP Muhammadiyah Palopo ada tak saling mengenal.

0
130

Palopo Meraknusantara.Com.(20/12/20) Reuni SMP Muhammadiyah Palopo berjalan dengan meriah. Acara ini digelar di Jl. OPU TO HALIDE Kel. Sampoddo Kec. Wara Selatan Kota Palopo dan dihadiri sejumlah Alumni SMP Muhammdiyah

Diantaranya hadir Mustadir Sidu, H. Harun Al Rasyid, Ridwan, Wahid (Ketua Kelas), Ahmad Nur, Munir, Haerani Ali, Fatmawati, Yurni Yusnita, Nurjannah Abbas, Nurtini, Kusmawati.
Acara makan makanan terdisonal Asli Luwu Palopo dengan Bugalu (Kapurung), Dange, Pacco, dan lawak dari ikan mentah.  Makan bersama menyambung silaturahmi dimasa sekolah yang satu sama lainnya sudah masing2 telah memiliki generasi pelanjut ( anak ).

Menurut Mustadir Sidu, hal seperti senang sekali dilakukannya karena selain bisa bercanda laiknya dimasa sekolah, luar biasanya hubungan kekeluargaan yang terjalin dari sekian lamanya tak tersambung karena masing2 kesibukan, membangun semangat hubungan silaturahmi sebagai keluarga besar.

Banyak hal positif yang dapat diperoleh dalam acara reunian seperti ini. Diantaranya, diantaranya dapat saling mengisi. Baik itu mengenai membangun bisnis, Membina Hubungan Kekeluargaan, Juga untuk memperkenalkan sesama generasi agar satu dengan lainnya dapat saling mengenal sebagai bagian daripada keluarga besar dimana dapat terhindar dari hal2 negatif akibat pergaulan anak milenial yang biasanya terjadi perselisihan paham.

Karena itu, dengan Acara Reunian seperti ini tentunya dapat dijadikan sebagai sebuah solusi alternatif untuk menjalin keakraban, kekeluargaan, kedamaian dan menghindari hal2 yang bisa jadi silang pendapat bagi generasi kita akibat karena tidak adanya ikatan perekat.

Secara terpisah Kusmawati yang ditunjuk sebagai tuan rumah, merasa bangga dan bersyukur karena bisa mempertemukan teman2 sekolahnya. Lancut mengakui, bahwa acara reunian ini merupakan suatu hal yang memiliki hal-hak indah melalui canda dan tawa mengenang masa lalu indahnya kala sama-sama di sekolah Muhammadiyah Palopo pada tahun 1989 lalu.(N Naba)