Warga Mauk Geger: Ada Ikan Hiu Tutul Terdampar di Pantai Tanjung Kait

0
1498

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com, Setiap musim pancaroba akan selalu rentan ikan-ikan besar ke pinggir pantai, seperti kemunculan ikan Hiu Tutul di perairan Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang menggegerkan warga Mauk, Rabu (11/11/20).

Munculnya ikan yang diperkirakan berukuran panjang hampir 3 termeter tersebut, pertama kali ditemukan warga sedang memancing ikan, yang kemudian direkam video yang berdurasi hampir 25 detik, kemudian menjadi viral.

Saat konfirmasi awak media. Kasat Polairud Polresta Tangerang, AKP Rony Effendi membenarkan adanya kemunculan binatang predator tersebut. Rony mengatakan untuk para pemancing dan wisatawan di Pantai Tanjung Kait untuk berhati-hati.

“Pemancing termasuk pegiat perairan untuk berhati-hati melakukan aktifitas. Dan pengunjung wisata disarankan untuk tidak berenang,” pesannya

Menurut Rony, pihaknya sudah jauh-jauh hari telah melakukan himbauan kepada masyarakat, untuk tidak bermain atau berenang di pantai wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Himbauan tersebut bukan untuk nakut-nakuti, namun agar dapat berhati-hati. Soalnya kan, semua jenis hiu tidak berbahaya, cenderung hindari jika bertemu dengan manusia. Dia bisa menyerang jika terdesak (lapar) dan mencium bau-bau amis,” terang Rony

Dia menambahkan, Hiu Tutul yang beredar dalam video viral, berdasarkan keterangan warga setempat bernama Awi, itu memiliki sekitar panjang 2-3 meter.

“Panjangnya sekitar 2-3 meter (hiu tutul-red),” tandasnya.

(Nrd)