Sudah Ditutup Operasi Lagi..! Galian Tanah Di Desa Buniayu Sukamulya Masih Membandel

0
44

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com, Pasca ramai pemberitaan di media, aktifitas galian tanah di Desa Buniayu, Kec. Sukamulya, Kab. Tangerang ditutup oleh Satuan Pol PP pada, Senin (24/11/2020).

Namun, dalam pantauan InfoTerbit.com Kamis (26/11/2020) pukul 11.00 Wib, aktifitas galian tanah itu kembali beroperasi.

Tampak satu beko mengeruk tanah untuk dimasukkan dalam truk-truk besar yang mengantri. Truk-truk itu lantas membawa galian tanah ke arah Mauk, Kab. Tangerang.

Sejumlah pekerja yang dikonfirmasi mengakui aktifitas tersebut. “Iya, ada aktifitas galian tanah di sini,” ujarnya singkat. Sedangkan pengelola bungkam saat hendak dikonformasi.

Terpisah, Camat Sukamulya, Dra. Yati Nurulhayat, M.Si menegaskan, pihaknya sudah melayangkan surat teguran kepada pengelola galian tanah untuk menghentikan aktifitasnya itu.

“Saya sudah koordinasi dengan Satpol PP Kabupaten Tangerang dan kami juga sudah menghentikan aktifitas galian tanah itu,” tegasnya.

Seperti diketahui, aktifitas operasional penggalian tanah (golongan C) sebelumnya ditutup karena melanggar dua Peraturan Daerah.

Yakni, Perda No. 20 tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, dan Perda No. 13 tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tangerang.

Di sisi lain, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar juga mengeluarkan Peraturam Bupati (Perbup) No. 47/2018 tentang Batasan Waktu Operasional Mobil Barang Pada Ruas Jalan di Kabupaten Tangerang.
(Nrd/Red)