Sempat Masuk DPO, Warga Palopo Ditangkap Dit Res Narkoba Polda Sul-Sel

0
219

PALOPO–meraknusantara.com,-¬† Team Khusus Dit Res Narkoba Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Kompol Rapiuddin turun tangan menangkap satu warga di jalan Yos Sudarso Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan yang terlibat kasus penyalagunaan Narkotika jenis Sabu Rabu, 11 November 2020.

Abdi Ibrahim alias Ondong (41) diciduk dikediamannya di jalan Yos Sudarso no.20 sekitar pukul 20:00 Wita bersama dengan ditemukan dalam kamarnyaa barang bukti berupa dua buah alat timbangan scale, satu buah handphone merek Nokia warna hitam dan satu sachet kristal bening yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat 22,20 gram yang dibunag diluar rumah.

Sedangkan penangkapan terhadap terduga pelaku tersebut bermula dari laporan masyarakat pada Selasa, 10 November 2020 lalu yang menyebutkan bahwa di jalan Yos Sudarso no. 20 Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, kota Palopo sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu. Setelah mendapat informasi tersebut, anggota team khusus narkoba Polda Sulsel langsung bergerak ke kota Palopo untuk melakukan penyelidikan berdasarkan informasi warga tersebut. Sehingga Rabu, 11 November 2020 sekitar pukul 20.00 Wita anggota Team khusus narkoba Polda Sulsel melakukan penggerebekan dirumah terduga pelaku tersebut.

Pada saat anggota berjalan masuk kerumah terduga pelaku, Abdi alias Ondong terlihat berlari keluar lewat samping dan melompati pagar rumahnya. Dan saat berlari, terlihat oleh team terduga pelaku melempar bungkusan sachet ukuran sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu. Meski sempat berusaha untuk kabur, namun Abdi tetap berhasil ditangkap. Setelah berhasil ditangkap, anggota kemudian melakukan penggeledahan rumah Abdi alias Ondong dan menemukan dua buah timbang scale dikamarnya.

Berdasarkan barang bukti yang ditemukan di dalam kamar dan satu paket bening yang dibuang diluar rumah dan berisi kristal bening yang diduga sabu tersebut, Abdi alias Ondong saat diintrogasi tidak bisa berkelik lagi dan hanya biasa mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya.

Setelah Abdi diciduk di kediamannya malam itu, belakangan juga diketahui pula dari rilis Unit Dit Res Narkoba Polda Sulsel, yang menyebutkan bahwa Abdi alias Anding telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Semenjak penangkapan tersebut, terduga pelaku beserta barang bukti saat ini diamankan di Polda Sulawesi-Selatan guna proses lebih lanjut.

Peristiwa penangkapan yang dilakukan oleh Team Khusus Dit Res Narkoba Polda Sulsel tersebut, lantas menjadi buah bibir ditengah kalangan masyarakat. Beberapa warga yang dijumpai di sekitar tempat tinggal Abdi, kemudian saat ditanyakan peristiwa penangkapan tersebut, lalu mereka menjawab dengan nada santai tanpa rasa penasaran apa penyebab Abdi ditangkap.

“Siapa yang tidak kenal dengan Abdi atau sapaan akrabnya dikenal Andong diwilayah sini. Jangankan wilayah dekat-dekat sini, mungkin sekota Palopo juga dikenal sama dia,” ucap salah seorang pemuda yang enggan disebut namanya dalam berita.

Setelah Abdi diciduk di kediamannya malam itu, belakangan juga diketahui pula dari rilis Unit Dit Res Narkoba Polda Sulsel, yang menyebutkan bahwa Abdi alias Andong telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Semenjak penangkapan tersebut, terduga pelaku beserta barang bukti saat ini masi diamankan di Polda Sulawesi-Selatan guna proses lebih lanjut. (RJ)