Pujud Sudarmanto ; Terapkan Prokes Saat Sholat Jumat Berjamaah Di Masjid Arsani Kodim 0413/Bka

0
55

Pangkalpinang, Meraknusantara.com – Sejak merebak nya pandemi virus Corona melanda Dunia, Indonesia salah satu yang mengintruksikan kepada semua element masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19, baik di semua perkantoran, tempat tempat umum, market, bahkan tempat ibadah.

Salah satu tempat ibadah umat muslim yang selalu menerapkan prokes Covid-19 tersebut adalah Masjid Arsani depan Makodim 0413/Bka. Di mana jemaah nya juga mengikuti apa yang di terapkan oleh pengurus Masjid, juga arahan dari Dandim 0413/Bka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto.

“Masjid kita itu bisa dijadikan contoh sebenarnya, dikala kita sedang melawan pandemi Covid-19 saat ini. Memang kalau kita kembali ke sunnah Nabi ya rapat kan shap, tapi kita juga bisa lihat kondisi saat ini, kita kan menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak meluas. Orang yang melakukan ibadah Haji, saat di Mekah waktu tawaf pun mereka jaga jarak,” Sebut Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto. Jumat, (27/11/2020).

Pantauan awakedia Meraknusantara.com di lapangan melihat langsung jika jemaah Masjid Arsani Jl. Sungai Selan depan Makodim 0413/Bangka kota Pangkalpinang, mengikuti prokes Covid-19 saat melaksanakan sholat Jumat. Pengurus Masjid Arsani membuat semacam kotak kotak dengan jarak setengah meter sesuai arahan Dandim 0413/Bka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto.

“Jadi jemaah nantinya sudah tahu dimana mereka harus menempati shap mereka, dengan jarak yang sudah kita sesuaikan, karena kita juga belum ada vaksin untuk mengobati secara cepat bagi mereka yang terkonfirmasi Covid-19 ini, jadi dengan cara ini kita memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona ini,” Jelas Dandim.

(Isk ).