Propam Polres Palopo Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pelayanan

0
182

PALOPO–meraknusantara.com,-Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dilingkungan Polres Palopo, Sie Propam Polres Palopo melaksanakan pendisiplinan serta penerapan protokol kesehatan bagi personel dan ASN di lingkungan Polres Palopo, Senin,30 November 2020.

Giat tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolres Palopo yang dianggap wajib dilakukan tiap hari, perihal penegakan protokol kesehatan di lingkungan kerja, kantor maupun pelayanan publik. Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020, Maklumat KAPOLRI dan Perwal Kota Palopo No. 10 thn 2020 terkait penegakan protokol kesehatan.

“Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona,” ujar Kasipropam Polres Palopo Ipda Yusran, SH

Terpisah, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH, S.I.K., MH menjelaskan untuk kedepannya peningkatan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan terutama pada penggunaan masker akan dilakukan secara masif dan persuasif.

“Ini juga berlaku bagi Polsek jajaran untuk penerapan Protokol kesehatan dengan lakukan 4 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari keramaian” jelasnya.(Riawan)