Perkelahian Antar Pemuda Di Palopo, Satu Meninggal Dunia

0
69

PALOPO–meraknusantara.com,-Perkelahian antar pemuda yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan berujung maut Sabtu, 28 November 2020.

Satu pemuda dikabarkan meninggal dunia dalam peritiwa tersebut atas nama Indra Muh. Nur alias Dulla (24) warga Jalan Rusa, Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Dari data kepolisian, tercatat tiga nama terduga pelaku yang terlibat dalam peristiwa tersebut yaitu Ipung, Atar dan Oteng. Sementara salah satu terduga pelaku yakni Saipul alias Ipung, saat ini tengah menjalani perawatan di RSU Sawerigading Rampoang Kota Palopo akibat luka tusuk pada pinggang sebelah kiri.

Peristiwa perkelahian antar pemuda yang berujung maut tersebut terjadi sekitar pukul 23:00 Wita yang berawal korban berboncengan dengan Rudi alias Bara lewat di depan rumah Saipul alias Ipung. Kemudian Atar yang saat itu juga berada di rumah Ipung berteriak memanggil korban kemudian korban berhenti, setelah itu Atar melakukan pemukulan ke Rudi alias Bara. Tidak lama kemudian Ipung keluar dari dalam rumah dengan membawa sebilah parang langsung mengayunkan parang ke arah korban dan di susul pemukulan Oteng dan Atar.

Berdasarkan kesaksian warga setempat, korban yang saat itu dalam kondisi terbaring di jalan, kemudian di bawa ke RS At Medika untuk mendapatkan penanganan tim medis. Namun, akibat beberapa luka yang diderita korban seperti luka terbuka pada bagian kepala, bengkak dan lebam pada bagian wajah, bengkak pada mata dan keluar darah dari mulut korban, sehingga diduga menyebabkan korban meninggal dunia di rumah sakit sekitar pukul 17:30 Wita Minggu, 29 November 2020.

Dari data kepolisian, tercatat tiga nama terduga pelaku yang terlibat dalam peristiwa tersebut yaitu Ipung, Atar dan Oteng. Sementara salah satu terduga pelaku yakni Saipul alias Ipung, saat ini juga tengah menjalani perawatan di RSU Sawerigading Rampoang Kota Palopo.

Dari pantauan lokasi tempat kejadian perkara, kediaman Saipul alias Ipung di RT01/RW01 Jalan Yos Sudarso Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, aparat kepolisian dari jajaran Polres Palopo bersama jajaran Polsek Wara disiagakan di kediaman Saipul alias Ipung untuk mengantisipasi serangan susulan.

Kabag humas Polres Palopo Iptu Edi Sulistyo menyebutkan untuk terduga pelaku sendiri, satu orang telah diamankan di Polres Palopo atas nama Oteng untuk dimintai keterangan. Sementara satu orang lagi masih dalam proses lidik.

“Satu terduga pelaku masih menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan satu terduga pelaku atas nama Oteng telah diamankan di Polres Palopo dan terduga pelaku lainnya masih dalam proses lidik,” sebut Edi Sulistyo.(Riawan)