Pemeriksaan Diberlakukan Bagi Masyarakat Melintasi Pos Portal KTM Desa Air Kuang,Jebus

0
102

Bangka Barat, Meraknusantara.com – Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang sampai saat ini belum bisa dicegah membuat seluruh elemen masyarakat serta aparat Kepolisian dan Pemerintah Desa Air Kuang Kecamatan Jebus gencar untuk melakukan sesuatu terkait pencegahan virus Corona, sebagai salah satu upaya pencegahan. Kamis (5/11/2020)

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, Petugas Bhabinkamtibmas Desa Airkuang Bripka Abdullah,SH, Bhabinsa Desa Air Kuang Sertu Samsul Rizal, Kadus Bangun Jaya Desa Air Kuang M.Fajri, dan Linmas Desa Airkuang Kecamatan Jebus.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh Seizin Kapolres AKBP Fedriansah S.I.K melaksanakan himbauan kepada Petugas yang sedang berjaga di Portal Penjagaan Posko KTM Desa Air Kuang agar selalu semangat dalam melaksanakan tugas pencegahan penyebaran covid-19, mematuhi peraturan utamanya protokol kesehatan, selalu melakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thrmo gun kepada setiap masyarakat yang melewati Pos Portal Penjagaan Posko KTM Desa Air Kuang Kecamatan Jebus dalam rangka pencegahan penyebaran penularan Covid-19.

Kapolsek juga menghimbau kepada petugas jaga dalam melakukan pemeriksaan untuk tetap humanis saat memeriksa masyarakat.
Dengan hadirnya petugas Polsek Jebus dan Tim Gabungan sambil memberikan himbauan di Pos Portal Penjagaan Posko KTM Desa Air Kuang diharapkan para petugas jaga dalam melakukan pemeriksaan dapat memahami pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, sehingga dapat melaksanakan mekanismenya dengan baik. Selama kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

Kapolsek Jebus mengingatkan kepada Petugas Tim Gabungan untuk selalu menjaga kesehatan selama melakukan tugas pemantauan memberi imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi segala peraturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah seperti halnya masyarakat diwajibkan memakai masker di Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parittiga.

“ Dalam setiap patroli dan juga sambang Kamtibmas, untuk selalu memberikan pelayanan serta imbauan yang humanis dan persuasif kepada masyarakat, Ini karena berkaitan dengan peraturan Pemerintah dalam menjaga situasi pandemi Covid-19, agar supaya virus ini tidak menyebarluas dan berkembang menjadi gangguan kamtibmas,” pungkasnya Kapolsek Jebus. (Jusriadi)