Pembangunan Kolam Retensi Sungai Parit Tiga Kecamatan Parit Tiga,Diduga Dikerjakan Asal – Asalan

0
283

Bangka Barat, Meraknusantara.com –Pekerjaan proyek pasangan batu didaerah aliran sungai ( DAS ) jalan Desa Sekar Biru, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diduga tidak sesuai dengan tekhnis lapangan (spesifikasi) dan terlihat asal-asalan saja.

Pasalnya, batu gunung tampak dilapangan disusun lebih dulu sampai empat batu, baru di kasih semen, berapa lapis baru disirami semen, munggunakan ARCO/ROLI, serta adukan yang dilakukan tidak menggunakan wadah yang sesuai, hanya menggunakan lantai tanah.

Parahnya lagi, pengerjaan proyek senilai Rp 1.512.053.918,55 oleh CV. Ilham lestar ini berdasarkan pantauan awak media pada senin (09/11/2020) saat melintas dijalan seputaran Desa Sekar Biru, menuju puput atas melihat pasangan batu diduga dikerjakan tidak sesuai dengan prosedur tekhnisi lapangan, terkesan asal – asalan.

Salah seorang kepala tukang proyek NADI (31) saat di konfirmasi awak media dilapangan mengatakan pekerjaan ini sudah sesuai dengan prosedur, mengenai cara memasang batu, yang empat lapis batu susun baru disiram semen itu tidak ada masalah, ungkap NAdi selaku kepala tukang diproyek.

Parah nya lagi dibagian sebelah darat dari aliran sungai, masih banyak rongga – rongga batu yang tidak diisi semen, langsung ditimbun dengan tanah menggunakan alat berat/ekskavator/PC, dan sebagian di timbun menggunakan cangkul.

Sementara Badan Pengelolah Bangungan Daerah (BPBD) Mikron saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, ini saya lagi menanya PPK nya, Makasih bro atas informasi nya, saya sudah kasih tau ke PPK nya, nanti kalau ada info lain kasih tau saya biar dari awal saya selesaikan.

Mikron menambahkan pasangan batu itu saya minta dibenarkan sesuai prosedur, jika tidak diindahkan kita minta pekerjaan itu dibongkar, kalo tidak dibongkar naiklah berita nya tambahan, semua pekerjaan mesti sesuai dgn perencanaan dan saya ucapkan terimakasih kepada kawan – kawan yang telah menginfokan hal ini, apalagi kita menghadapi musim hujan yang lebat november dan desember ini Jangan asal -asalan mengerjakan pekerjaan, ungkap mikron.

Awak media berusaha melakukan upaya konfirmasi kedapa konsultan CV ilham lestari, namun belum membuahkan hasil, sampai berita ini di terbitkan. (Rizal.R)