“Miris” Warga Ini Tinggal Dirumah Yang Hampir Roboh

0
442

Kabupaten Tangerang – meraknusantara.com,-Disaat ekonomi yang lagi sulit saat ini ternyata masih ada warga yang peduli terhadap salah satu warga masyarakat SUWITO.AMINAH yang tinggal di KP Blok Tugu RT 001 RW 003 Desa Serdang Wetan Kecamatan Legok Kab.Tangerang Banten, Suwito terpaksa harus menempati rumahnya yang hampir roboh dan sangat tidak layak huni hingga 16 tahun lamanya.

“Allhadulilah berkat Rahmat Allah Swt masih ada yang peduli terhadap keluarga saya dan datang untuk membatu segala kebutuhan hidup sehari hari dengan istri dan anak anak ” kata Suwito pada wartawan meraknusantara.com. (21 /11 /2020)

Orang yang dimaksud oleh Suwito ternyata adalah seorang anggota Polisi IPDA UDI MUHDI KANITTURJAWALI SATLANTAS POLRES PANDEGLANG POLDA BANTEN.

“Mungkin beliau tersentuh hati nya terhadap keluarga saya yang mana untuk rumah kami yang tidak layak huni di karnakan sudah sangat lama dan Mungkin karena faktor bangunan rumahnya yang sudah hampir roboh, saya juga selalu berharap dan berdoa kepada Allah Swt supaya keluarga saya di berikan kesehatan dan juga di berikan kemudahan dalam hidup saya dan istri juga anak anak saya .” kata Suwito kepada awak media.

Dikarnakan faktor ekonomi yang membuat Suwito bersama keluarga tidak bisa berbuat apa apa untuk memperbaiki rumah nya yang sudah tidak layak huni. saya juga bekerja dengan penghasilan pas pasan hanya bisa untuk membiayai makan istri dan anak-anak sehari-hari inipun hanya dengan makan seadanya saja kata Suwito.

Dan hal yang lebih membuat rasa prihatin adalah keluarga Suwito ternyata sampai saat ini  belum pernah tersentuh dan juga belum pernah mendapatkan bantuan yang berupa apa pun dari kalangan mana pun.

Resing selaku warga setempat mengungkapkan, bahwa saya selaku warga menyampaikan kepada pihak Desa Serdang Wetan agar bisa memberikan perhatian dan bantuan terkait keadaan rumah Suwito yang akan roboh, harapan saya secepatnya supaya ada perhatian dan bantuan baik dari semua warga sekitar, maupun pihak pemerintah Desa Serdang Wetan, juga pihak Kecamatan Legok agar jangan sampai terjadi kejadian yang tidak di inginkan sewaktu-waktu bisa saja terjadi ambruk / roboh.

Hal senada juga menjadi kekhawatiran keluarga Suwito yang selama ini merasa khawatir apalagi disaat musim hujan tiba. Suwito sangat berharap ada bantuan dari mana saja semoga dari pemerintah secepatnya ada bantuan untuk memperbaikinya rumah saya dengan keadaan seperti ini, ” harapnya.

IPDA Udi Muhdi KANITTURJAWALI POLRES Pandeglang juga menyampaikan kepada awak media bahwa dirinya hanya menindak lanjuti keluhan dari Suwito dan keluarganya.
“Saya melihatnya sangat prihatin juga sangat miris sekali masih ada warga yang rumah nya tidak layak huni. Dengan ini saya juga membantu untuk menyambung hidup sehari hari juga untuk memperbaiki rumahnya yang tidak layak huni untuk keluarga suwito dan keluarga” kata Udi

Lebih jauh dikatakan IPDA Udi Muhdi bahwasanya dirinya juga termasuk warga setempat yang tidak jauh tempat tinggal dengan suwito yang mana untuk keluarga nya sangat miris dan sedih kita lihat nya. saya dengan kerendahan hati saya haya bisa membatu dengan ala kadar nya kepada keluarga suwito. mungkin dengan segala Rahmat Allah Swt kepada saya untuk membantu kepada keluarga suwito yang sangat membutuhkan bantuan dari semua kalangan.

“Dengan kerendahan hati saya mengetuk hati yang peduli sosial terhadap sesama atau kepada Suwito yang kita utamakan, serta warga yang tidak mampu terlebih dahulu untuk bisa membantu dan mudah-mudahan untuk kedepannya warga masyarakat Serdang Wetan tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni, ” ucap IPDA Udi Muhdi mengakhiri perbincangan.

.Apang Spd.