Kotela Dan Komunitas Musik Lawas Gelar “Apresiasi Musisi”

0
411

Tangerang, meraknusantara.com,- Kotela (Komunitas Tembang Lawas) bersama Komunitas Musik Lawas lainya seperti Kligmi, Gemantik,AGMS dan Pappri gelar acara Apresiasi Musisi 2020 bertempat di MIX MAX Cafe Tangerang.

Acara Apresiasi Musisi ini dalam rangka memberikan apresiasi serta penghargaan kepada para musisi yang telah wafat sebagai bentuk kepedulian terhadap hasil karya mereka di blantika musik Indonesia. Ada Lima Tokoh Musisi mendapat Apresiasi serta Penghargaan yaitu Papa T Bob, Adit Ob, Nana Sumarna, Masrufin Husen dan Joko Sori yang semua diwakili oleh pihak keluarga.

Azas Nur sebagai pemrakarsa acara tersebut mengatakan kepada media bahwasanya acara tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama musisi untuk saling menghormat dan menghargai cipta karya para musisi walaupun mereka sudah tiada lagi, namun hasil karyanya masih menggema dan banyak dinyanyikan oleh masyarakat.

“Semoga acara seperti ini bisa menjadi agenda tahunan bagi para pecinta musik Indonesia” kata Azas

Lebih jauh Azas Nur juga mengharap Pappri sebagai wadah penyanyi dan pencipta lagu untuk bisa berperan aktif terkait pemberian Apresiasi dan penghargaan kepada para musisi Indonesia.

Ditempat yang sama Ketua KLIGMI Ismail Wahab juga mengungkapkan hal yang sama, Ismail Wahab berharap pemerintah seharusnya bisa memberikan apresiasi terhadap para Penyanyi dan Musisi Indonesia karena jasa para musisi dan penyanyi tentunya juga banyak membawa nama Negara Indonesia dikancah Internasional.

Tak ketinggalan Musisi Jhon Dayat (Kyai Musik) juga mengatakan rasa senang dengan adanya apresiasi dan penghargaan ini karena hal ini pantas didapatkan oleh para musisi dan penyanyi yang selama ini telah malang melintang didunia musik Indonesia. Jhon Dayat juga berpesan bahwa kita semua baik musisi dan penyanyi semua pasti akan meninggalkan dunia ini maka janganlah pangkat dan jabatan serta harta membuat kita lupa untuk saling berbagi, mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada rekan-rekan musisi yang telah pergi mendahului kita tegas Jhon Dayat.

Acara Apresiasi ini berjalan dengan lancar walaupun harus menerapkan protokol kesehatan, namun antusian para undangan yang hadir cukup bersemangat mereka mengisi acara apresiasi ini dengan menyanyikan lagu-lagu para musisi yang telah yang mendapatkan apresisasi dengan dengan penuh semangat. (hr)