Harry de Fretes Sutradarai Lenong Bejana Perak

0
827

Jakarta, meraknusantara.com,-

Harry de Fretes, aktor pemeran Boim dalam film Lenong Rumpi kini menjadi Sutradara Lenong Bejana Perak. Lenong Bejana Perak pernah mementaskan lakon; Pilih-pilih Mantu, Meo Iyet dan lakon ‘Halte Bis Rumpi’ yang tampil di Gelanggang Remaja Bulungan, Maret 2019.

Bertempat di Gedung Mula kawasan Kota Tua Jakarta Kota, Rabu (4/11/2020), Harry de Fretes beserta para pemain Lenong Bejana Perak mengadakan Reuni. Lenong Bejana Perak yang dibentuk 4 tahun lalu, karena Pandemi Covid-19 tidak bisa bertemu dan pentas, dan di reuni kali ini dibicarakan rencana latihan setiap hari Sabtu untuk pementasan ke depannya.

Harry de Fretes lebih lanjut mengatakan bahwa Lenong Bejana Perak yang dibentuknya bertujuan untuk melestarikan budaya lenong atau tepatnya kelanjutan dari Lenong Rumpi yang begitu populer di era 90’an, yang belum lama ini Lenong Rumpi merayakan HUT ke-25.

Selama ini Lenong Bejana Perak dalam pementasannya pernah dengan bintang tamu, seperti : Popi Sofia juga Ajoel Jiung (Jiung Band), rencananya Lenong Bejana Perak akan pentas untuk pembukaan Gedung Mula di kawasan Kota Tua Jakarta Kota.

Lenong Bejana Perak akan terus mementaskan cerita-cerita Betawi yang baru maupun yang klasik, seperti : Nyai Desima, demikian Harry de Fretes mengakhiri pembicaraannya (Reza Fahlevi)