Angin Puting Beliung Kembali Menerpa Rumah Warga Desa Air Buluh Kecamatan Mendo Barat

0
143

Bangka, Meraknusantara.com – Angin puting beliung disertai hujan deras kembali merontokkan rumah warga desa air buluh kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka pada pukul 14.15 WIB, Sabtu ( 31/10/20 ).

Kejadian ini buat geger dan rasa takut pada warga desa air buluh yang tidak menyangka akan terjadinya hal ini.

Dengan dibantu oleh pihak terkait Trc BPBD Kabupaten banhka, Laskar Sekaban, Pemdes Air Buluh, BPD Air Buluh, BPBD Provinsi Bangka Belitung, Polsek Mendo Barat dan Koramil Mendo Barat.

Pihak terkait mambantu warga membersihkan puing – puing rumah yang berserakan setelah dihantam oleh angin puting beliung. ” Tim BPBD kabupaten Bangka dan Provinsi saat ini ni sudah berangkat untuk membantu mmbawa terval dan bahan – bahan pokok untuk membantu masyarakat setempat, kami selalu akan melakukan koordinasi kepada pihak BPBD kabupaten dalam menanggulangi korban ini, melihat kejadian ini tentu saja agar selalu siap siaga, karna cuaca saat ini sangat extreme, nantinya kami akan menghimbau kepada masyarakat agar dapat bersama – sama melakukan gotong royong serta memangkas pohon – pohon yang dianggap berbahaya menimpa rumah, ” Pungkas Mikron.

Saat ini warga masih tetap waspada dengan keadaan ini, takutnya nanti adanya angin puting beliung susulan.( Iskandar ).