Alexander Fransiscus : Dengan Sosialisasi Kita Perkuat Idiolagi Anak Bangsa

0
75

Pangkalpinang, Meraknusantara.com – Sebagai anak Bangsa tentunya sudah kewajiban untuk menjaga dan memperkuat NKRI, salah satunya adalah menjaga hubungan baik antar sesama, baik suku maupun agama, juga tidak ada perbedaan antar etnis, di dalam negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPD-RI Kepulauan Bangka Belitung Alexander Fransiscus, saat di temui awak media usai menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI Dalam Berbangsa & Bernegara, di Bangka City Hotel. Kamis, (26/11/2020)

“Dengan sosialisasi Empat Pilar Berbangsa ini, kita memperkuat idiologi kita, sebagai anak bangsa harus memperkuat NKRI kita ini. Yang mana selalu di dalam suatu perbedaan itu kita bisa bersatu demi Negara NKRI ini,” Ucap Alexander Fransiscus.

Ia pun menjelaskan, jika dari dulunya Bangka Belitung ini terkenal dengan kerukunan antar etnis nya, antar suku nya, juga saling menghormati sesama pemeluk agama nya, yang selama ini di kenal dengan sebutan Thongin Fangin jitjong. Yang diartikan dalam Bahasa Indonesia nya ( Cina Melayu Sama).

“Bangka Belitung kita ini dari dulu sudah terkenal yang di nama kan Thongin Fangin jitjong, jadi tidak ada perbedaan satu sama lain. Masalah Agama, Ras, Suku, dan semuanya itu sama di Bangka Belitung ini. Saling hormat menghormati, dan berbaur satu sama lainya. Itu lah yang selalu kami terapkan sebagai anggota DPD-RI Kep. Babel,” Jelasnya.

Senada yang diucapkan oleh wakil ketua bidang pendidikan PBNU Prov. Kep. Babel Arta Ahmad aziz juga mengatakan, jika kegiatan yang di lakukan ini sangat positif dan ia berharap semoga dengan di lakukan nya sosialisasi ini bisa menyatukan hati dan pikiran sesama rakyat Bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini sangat positif, dimana untuk menunjukan kecintaan kita kepada Negeri ini. Dan ini memang menjadi tugas salah satu Anggota DPD, mudah mudahan dengan kegiatan seperti ini bisa menyatukan hati dan pikiran kita, serta rasa tumbuh yang kuat pada Bangsa ini. PBNU sangat mendukung kepada Bapak Alex untuk meneruskan kegiatan ini, bukan hanya di moment ini saja, kalau bisa terus di galakan sehingga bisa satu hati, satu cita cita untuk membangun Negeri tumbuh dari seluruh warga Bangka Belitung,” Ujar Arta. ( isk ).