Patung Bung Karno Diresmikan di Desa Gintung, ini Maksudnya!

0
442

Kabupaten Tangerang, Bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 75 tahun, tugu patung Soekarno diresmikan di Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (5/10/2020).

Turut hadir dalam peresmian, Camat Sukadiri Yandri Permana, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Mauk Kopka Mulyanto serta ketua karang taruna Desa Gintung Suhandi.

Yandri Permana dalam sambutanya mengatakan, bahwa dalam kesempatan yang baik ini (Hut TNI ke 75_red) sekaligus peresmian tugu patung Soekarno Desa Gintung saya mengajak kepada masyarakat untuk selalu sinergi membangun negeri.

“Saya mengajak kepada masyarakat Sukadiri khususnya untuk bersinergi dengan TNI membangun negeri dari Desa dan untuk indonesia,” kata yandri ketika memberikan sambutan peresmian tugu patung Soekarno di depan kantor Desa Gintung, Senin (5/10/2020).

Ditempat yang sama Sunarto kepala Desa Gintung mengatakan, bahwa sengaja peresmian tugu patung ini, (Patung Bung Karno_red) diresmikan bersamaan dengan HUT TNI ke 75, karena saya (Kepala Desa Gintung_red) ingin memberikan penghargaan kepada Bintara Pembina Desa / Babinsa (Pak Mulyanto_red) atas pengabdian dan dedikasinya selama ini menjadi Babinsa di Desa Gintung.

“Sengaja peresmian patung ini (Bung Karno_red) saya resmikan bersamaan dengan Hut TNI ke 75, karena saya ingin menuliskan nama beliau (Pak Mulyanto_red) di atas batu prasasti tugu tersebut. Sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan dedikasinya selama ini,” Ujarnya.

Serta maksud dari patung Bung Karno menunjuk kearah selatan lanjut Sunarto, bahwa menunjukan bahwa arah kantor pemerintahan Desa Gintung ada di sebelah selatan.

“Arah tangan telunjuk Bung Karno menunjuk ke arah selatan Kang (Kades menyebut nama wartawan. red.). Maksudnya untuk memberitahukan arah kantor Desa Gintung ada di sebelah selatan,” pungkasnya

(Nuryadi)

Dikutip dariĀ  Radar24news.com