Om Jin Pengampon ” Sahabat anak Indonesia “

0
2003

Jakarta, merak Nusantara.com,-

Om Jin Pengampon ” ” dengan nama asli Agus Pengampon lahir di Kota Surabaya tepatnya di daerah Pengampon, yang terletak di tengah Kota Pahlawan Surabaya di belakang Tugu Pahlawan atau Stasiun Semut.

Om Jin Pengampon ” ” terlahir dari keluarga seniman Ludruk, sehingga jiwa seni Om Jin Pengampon ” ” memang sudah ada dari kecil.

Om Jin Pengampon ” “, salah satu artis Indonesia yang begitu peduli dengan dunia anak-anak dikenal sebagai seniman yang kocak, dan mulai dikenal sejak dia berperan sebagai salah satu aktor dalam serial sinetron di salah satu stasiun televisi swasta “JIN & JUN”, juga film “Tuyul dan Mbak Yul” dan film “Si Boy Anak Jalanan”, Membintang Film Layar Lebar
” ” yg di sutradarai oleh : Adisurya Abdi, Bersama Pak Jarot (Wagub DKI) tampil di GKJ dalam Acara Ketoprak Humor dengan judul “Menyatukan Nusantara”. Yang terakhir film pendek “Sponge Cafe” yang berhasil menjadi pemenang Festival Film Asia Untuk Kategori Film Anak-Anak.

Om Jin Pengampon ” “. Yang merupakan ikon ” ” beberapa kali menghibur anak-anak diwilayah bencana di antaranya : Anak-anak Korban Gempa di Kabupaten Maluku Tengah, Anak-anak Korban Gempa di Ambon, Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja dengan Membangkitkan Nasionalisme di sekolah-sekolah bersama Poltabes Surabaya, dan masih banyak kesibukan Om Jin Pengampon ” ” terutama di acara Anak-anak Seluruh Indonesia.

Om Jin Pengampon ” “, dengan pelawak Prapto Pempek dan Maestro Joe Thunder, saat ini sedang merilis lagu Ciptaan Om Jin Pengampon dengan Judul Lagu ” “, lagu tersebut terinspirasi ketika perjalanan dari Jakarta ke Ambon bersama BNPT untuk menghibur Anak-anak Korban Gempa Ambon. Saat ini Lagu ” ” dirilis dalam Bahasa Inggris, karena fans Om Jin Sahabat Anak Indonesia banyak yang di luar Negeri dan agar anak-anak Indonesia lebih dikenal di seluruh dunia. Rencananya Lagu ” ” dirilis dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Arab, Cina dan India, katanya
” ” (Reza)