432 Pelajar Bakal Unjuk Kebolehan Pada Ajang POPDA Kota Pangkalpinang

0
79

Pangkalpinang, Meraknusantara.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2020.

Bertempat di GOR Depati Bahrein Kota Pangkalpinang, Selasa (06/10/20) di hadiri Assiten 2 Pemerintahan Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua KONI Pangkalpinang, Kapolres dan Dandim 0413/Bangka serta seluruh jajaran dan para tamu undangan.

Dalam hal ini, Sekda mengatakan kegiatan semacam ini haruslah dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang, dimana hal ini bermaksud untuk mengukur dan mencapai sasaran guna menuju muara akhir dalam setiap pembinaan yang telah dilakukan.

Tidak hanya itu, kegiatan memasyarakatkan olahraga di kalanga pelajar itu juga bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet yang potensial dimasa yang akan datang.

“Mengingat Popda termasuk dalam lingkup olahraga pendidikan, maka pelaksanaan pembinaan dilakukan secara berjenjang dan terprogram melalui seleksi awal di tingkat sekolah,” ujar Radmida.

Baginya, dari sudut edukasi, olahraga adalah salah satu sarana penting untuk meningkatkan dan menempa karakter atau watak dan mentalitas bangsa.

Melalui olahraga pendidikan ini diharapkan atlet bisa meraih dan mencetak prestasi yang tinggi, bukan hanya menjadi kebanggaan sekolah semata tetapi dapat mengharumkan nama baik daerah maupun bangsa.

“Atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Pangkalpinang, saya ucapkan selamat bertanding kepada peserta Popda, Dengan semangat persahabatan dan persaudaraan kita sukseskan Popda tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2020, “Pungkas Dimas ketua pelaksana.

” Bertandinglah dan raihlah prestasi setinggi-tingginya, karena prestasi tidak akan hilang walau kita nanti meninggalkannya,” timpal Sekda. ( Kabiro Babel ).