SYUKURAN LOMBA CIPTA LAGU CORONA TINGKAT NASIONAL DI ATM RESTO

0
133

Bekasi, meraknusantara.com,-

Lomba Cipta Lagu Corona (LCLC) Tingkat Nasional Tahun 2020 diselenggarakan berkat kerjasama Kemenkes RI, Gugus Tugas Nasional Covid-19, RRI, PAPPRI dan ATM WRN berjalan lancar.

Hari Sabtu, tanggal 12 September 2020 Bertempat di ATM RESTO Kranggan Bekasi, diadakan acara syukuran atas terselenggaranya LCLC dan pafa acara tersebut juga dilakukan penentuan babak penyisihan dari 511 lagu yang ikut lomba, tersisa 200 lagu (penyisihan pertama yang dilaksanakan tgl 12 September 2020, bertempat di Studio Arulan, Jakarta Selatan), dengan menghasilkan 200 lagu yang akan diseleksi menjadi 40 lagu dan akhirnya 8 lagu yang akan masuk babak final yang rencananya diadakan di RRI tgl 25 September 2020.

Dalam acara syukuran di ATM Resto, Brigjen TNI Ahmad Tamim Mustafa, memotong tumpeng diberikan kepada ketua panitia Ayu Soraya dan Sekjen PAPPRI, Johnny William Maukar.

Dalam wawancara dengan awak media yang hadir, Brigjen TNI Ahmad Tamim Mustafa, mengatakan, bahwa lomba ini sebagai konstribusi pekerja seni dalam pencegahan wabah Covid, karena lagu merupakan bahasa universal lebih mudah disampaikan ke masyarakat.

Ditempat yang sama artis penyanyi Ayu Soraya sebagai ketua panitia mengatakan, bahwa juri lomba sesuai genre musik yang diikuti peserta, ada pop, dangdut, rock, dll, dewan juri diketuai Bens Leo, kata Ayu Soraya.

Acara syukuran berlangsung cukup meriah dengan penampilan para penari Sanggar JCL, penyanyi Johan Untung, Dorce Gamalama, maestro Joe Thunder dan lainya

Acara di tutup dengan pengumuman 8 lagu yang akan tampil di babak final :

Apa kabar Dunia,
Indonesia Pasti Bisa,
Sirnalah Virus Corona,
Virus Corona Ciptaan Tuhan,
Tolong Kami,
Kan Indah Pada Waktunya,
Virus Corona dan
Pejuang Kemanusiaan

(Reza)