Sukadiri Zona Merah, Camat: Masyarakat Apatis Pasca Isu New Normal

0
60

Kabupaten Tangerang,meraknusantara.com,-

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tangerang khususnya Kecamatan Sukadiri menduduki zona merah sebaran virus corona.

Informasi yang di himpun wartawan Meraknusantara.com dari laman situs covid19.tangerangkab.go.id Kecamatan Sukadiri saat ini zona merah posisi 6 besar jumlah kasus positif corona.

Camat Sukadiri Yandri Permana membenarkan, saat ini Kecamatan Sukadiri masuk zona merah sebaran virus corona. Terkonfirmasi dari hasil swab tes minggu lalu, tracking didapati dari salah satu Nakes Puskesmas dinyatakan positif yang mendapati titipan anak saudaranya dari kecamatan lain. Bahkan saat ini salah satu karyawan Puskesmas di isolasi mandiri di Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Kosambi. Dengan meningkatnya status sebaran tersebut pihaknya akan melakukan konsentrasi penanganan pencegahan sebaran yang lebih extra lagi.

“Saya selaku gugus tugas Kecamatan akan berusaha maksimal menurunkan penyebaran covid-19 dengan lebih extra”, kata yandri kepada wartawan meraknusantara.com, Sabtu (5/9/2020).

“Saat ini, Sosialisasi penerapan protokol kesehatan wajib memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M) lebih gencar ditetapkan di perbatasan wilayah, bahkan per hari ini kegiatan olah raga sepak bola di stadion mini pun di hentikan untuk sementara”, ujarnya.

Yandri pun menghimbau agar masyarakat ikut serta dalam pencegahan penyebaran virus dengan Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun (3M).

“Saya berharap masyarakat sukadiri “Hayo Marake Masker” (Ayo memakai masker_red)”, pungkasnya.

>yadi