Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pencegahan Penularan Covid-19 Di Kecamatan Cikupa Bersama Forkopimcam.

0
49

Kabupaten Tangerang,-Meraknusantara.com,- Pemerintah Kecamatan Cikupa laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor -red) dengan sejumlah Kepala Desa juga para Pengusaha yang ada di Kecamatan Cikupa tersebut Terkait penanganan Covid-19, Selasa 16/09/2020 bertempat di ruang rapat Gerai Sakira pukul 09.00 Wib.

Rapat koordinasi yang pada kesempatan kali ini dihadiri oleh Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos, M.Si, Kp, Kapolsek Cikupa Kompol. Budi Warsa,S.H, Danramil 04 Cikupa Diwakili Babinsa Peltu. Ismoyo, Ka. Puskesmas Cikupa Dr. Shemy Johan, Ka. Puskesmas PasirJaya Dr. Siti Zakiyah, Perwakilan pengusaha Se-Kecamatan Cikupa, Para Kepala Desa, kelurahan Se-Kecamatan Cikupa.

 

Sementara itu dari 12 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kecamatan Cikupa para pengusaha yang turut hadir sekitar 19 perwakilan Se-Kecamatan Cikupa pada rapat koordinasi tersebut.

Sedangkan yang menjadi pembahasan dalam pertemuan ini diantaranya terkait masalah pemutusan mata rantai Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cikupa Kab. Tangerang, dalam rapat koordinasi ini tetap mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan dengan “3 M”.

1. Perusahaan akan berpartisipasi aktif dalam rangka mendukung program pemerinta untuk mencegah penularan Covid-19.
2. Ikut serta melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada Karyawan/ti yang ada di perudahaan masing – masing.
3. Mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan di dalam Perusahaan atau di luar Perusahaan.
4. Memasang Baliho di perusahaan masing – Masing terutama:

AYO PAKAI MASKER ULAH POHO / JANGAN LUPA KUDU / HARUS DENGAN 3 M ( Mengunakan masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak )
ADA MEMASUKI KAWASAN WAJIB MASKER.

Dalam penyampaian, Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos, M.Si, Kp Langsung mengatakan, pihaknya meminta agar memperketat kembali mengenai penanganan pemutusan mata rantai Covid-19 di kawasan tersebut, mengingat Kabupaten Tangerang ini sudah menjadi Zona Merah.

Lanjut dalam penyampaiannya,”Saat ini Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan Cikupa sudah masuk ke dalam zona merah, untuk itu saya minta penerapan protokol kesehatan harus lebih diperketat lagi, sehingga masyarakat dapat benar-benar menyadari akan bahayanya Covid-19 ini”, Ucap Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos, M.Si, Kp.

Ketua Gugus Tugas dalam penanganan Covid-19 itu tidak menyalahi juga dalam aturan yang ada dalam agama, seperti sering mencuci tangan dan menjaga jarak, itu sangat sesuai dengan apa yang dianjurkan dalam agama.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Cikupa Kompol. Budi warsa,S.H juga menyampaikan dan mengajak seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan maupun himbauan yang di keluarkan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan untuk menghindari meluasnya Virus Covid-19 tersebut.

Untuk itu, Kapolsek Cikupa Kompol. Budi Warsa,S.H mengatakan,”Akan menerapkan wajib memakai masker kepada masyarakat jika pergi ke luar rumah”, Tegasnya.

Dalam hasil kesepakatan rapat hari Rabu ini pada tanggal 16/09/2020 akan mengadakan razia masker, dan hal ini dilakukan bukan karena mau mempersulit masyarakat, cuma hal ini kita lakukan demi kecintaan kita terhadap masyarakat di Kecamatan Cikupa khususnya, agar tidak terpapar Covid-19″, Tutup Kompol. Budi Warsa,S.H.

(Supriyadi Apang)

Editor : RJT