Pos Gabungan Penanggulangan Covid 19 Yang Di Adakan Di Pasar Tradisional Cikupa.

0
81

Tangerang Kabupaten, Meraknusantara.com.- Cikupa – Dengan di buatkan pos gabungan ini Guna memudahkan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Cikupa, Kecamatan Cikupa juga jajaran Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten mendirikan posko terpadu Covid-19 di Pasar tradisional Cikupa.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (04/09/2020) ini dihadiri Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa,S.H , beserta Muspika Kecamatan Cikupa dan juga dihadiri oleh Danramil 04 Cikupa.

“Dalam Posko terpadu tersebut nantinya digunakan untuk petugas melakukan pengawasan dan mengedukasi masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung pasar Cikupa dalam menerapkan Protokol Kesehatan juga Adaptasi Kebiasaan Baru dan selalu bisa menjaga dengan 3M,” kata
Kompol Budi Warsa,S.H.

Lebih lanjut Kapolsek Cikupa menyampaikan, “di Lokasi Pasar merupakan salah satu tempat yang aktivitas masyarakat di dalamnya sangat cukup tinggi. Sehingga harus ada pengawasan dengan penerapan Protokol Kesehatan di juga harus ditingkatkan untuk pencegahan penularan civid 19”.

“Dengan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kesadaran dan mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa mematuhi arahan pemerintah untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Hal selain mendirikan posko terpadu, personel Polsek Cikupa juga memasang stiker terkait Protokol Kesehatan di sejumlah titik yang mudah terlihat oleh pengunjung Pasar Cikupa Kecamatan Cikupa.

Dalam isi stiker tersebut berisi tentang ajakan membiasakan diri untuk mematuhi Protokol Kesehatan di fase kehidupan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB )ini.

“Dalam adaptasi kebiasaan baru seperti selalu menggunakan masker, harus menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan air mengalir dengan sabun, Hand Sanistaiser.
mari kita ciptakan situasi dengan hidup cara sehat dalam pencegahan dan penulara wabah Virus Covid 19 ini,” Tutup Kompol. Budi Warsa,S.H.

(Supriyadi apang)