Pelantikan Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang Resmi Dikukuhkan

0
75

Pangkalpinang, Meraknusantara.com – Dengan hadirnya kelompok Sadar Keamanan dan ketertiban masyarakat Pokdar Kantibmas Resor Pangkalpinang untuk membantu tugas kepolisian dalam mewujudkan kamtibmas di Kota Pangkalpinang, Rabu ( 09/09/20 ).

Jumli Jamaludin yang terpilih sebagai ketua Pokdar Kamtibmas resor kota Pangkalpinang, menghaturkan Pokdar Kamtibmas mempunyai tugas membantu tugas kepolisian dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial maupun gangguan Kamtibmas didalam ruang khusus pangkalpinang, juga membantu meningkatkan keamanan dan ketertiban diseluruh lapisan masyarakat diwilayah kota pangkalpinang .

“Pokdar Kantibmas Resor Pangkalpinang ini sebagai salah satu bentuk partisipasi masyarakat untuk terlibat didalam menciptakan Kamtibmas di masyarakat”, Pungkasnya.

Selain itu juga bertugas untuk melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan sejak dini potensi sikap dan prilaku yang mengarah pada gangguan kamtibmas termasuk juga kesadaran hukum ataupun kesadaran terhadap aturan maupun kebijakan pemerintah untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

M.Sopian Wawako Pangkalpinang berharap penuh terhadap Pokdar kamtibnmas agar dapat melakukan tugas dengan sebaik – baiknya sehingga didalam pelaksanaan nanti tidak mendapatkan masalah, kami menaruh harapan yang sangat besar dengan hadirnya pokdar dapat menyandang tugas pokok yang sangat besar dalam menyelesaikan tugas yang ada di kota Pangkalpinang ini, ” Tuturnya.

” Saya juga berharap kepada Pokdar Kamtibmas ini jangan sampai disalahgunakan agar terciptanya keadaan yang lebih baik lagi, “Tambahnya.

Terlebih ditengah pandemi covid-19 saat ini Pokdar Kantibmas ini sangat dibutuhkan kehadirannya dalam membantu Kepolisian dan pemerintah untuk tetap menciptakan Kantibmas yang kondusif, aman dan nyaman bagi masyarakat. Mengingat potensi gangguan kamtibmas itu sendiri menjadi tinggi karena berbagai faktor seperti faktor ekonomi, sosial, dan lainnya.

Pelantikan Pokdar kantibnas resor Pangkalpinang dilaksanakan didalam gedung OR tudung saji walikota Pangkalpinang berjalan dengan lancar. (Iskandar)