Operasi Yustisi Penanggulangan Covid – 19 Di Pasar Cikupa.

0
85

Tangerang Kabupaten,-Meraknusantara.com,- Menindak lanjuti penegakan perihal “3M” Tim Satgas gugus Tugas gabungan dari Kecamatan Cikupa, Polsek Cikupa, Danramil 04 Cikupa, Guna memudahkan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan dengan Cara 3 M di Pasar Tradisional Cikupa, Kecamatan Cikupa terpadu Covid-19 di Pasar Tradisional Cikupa Kabupaten Tangerang provinsi Banten.

Kegiatan Ops. Yustisi ini dihadiri Oleh Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos, M.Si, Kp, Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa, S.H, Danramil 04 Cikupa Kapten Inf Kohiril Anwar, Wakapolsek Akp. S.M. Sagala, Kanit Bhabinkamtibmas Iptu Jakariyanta, Kanit Lantas lptu Udiyano, Kanit intelkam Iptu Rusdiyantiyo, SH, MH, Bhabinkamtibmas Desa Cikupa Aiptu Hamidi serta Kepala Pasar Cikupa Dudin Sasmita turut hadir dalam acara tesebut.

Dalam kegiatan hari ini melakukan penyisiran pengguna masker tersebut nantinya digunakan untuk melakukan pengawasan dan mengedukasi masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung pasar Cikupa dalam menerapkan Protokol Kesehatan juga Adaptasi Kebiasaan Baru dan selalu bisa menjaga dengan 3 M.

Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos, M.Si,Kp menyapaikan,” Di lokasi pasar merupakan salah satu tempat yang aktivitas masyarakat di dalamnya sangat cukup tinggi. Sehingga harus ada pengawasan dengan penerapan Protokol Kesehatan juga harus ditingkatkan untuk pencegahan penularan Covid-19″, Jelasnya.

Lanjut dalam penyampaiannya Camat Cikupa menegaskan,”Dengan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kesadaran dan mendisiplinkan masyarakat agar senantiasa mematuhi arahan pemerintah untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Selain memberikan Arahan dan juga teguran terhadap pengunjung atau pedagang yang tidak menggunakan masker, dalam kegiatan ini didampingi oleh personel Polsek Cikupa , Koramil Cikupa juga dibantu oleh keamanan pasar tradisional Cikupa terkait Protokol Kesehatan di sejumlah titik yang mudah terlihat oleh pengunjung Pasar Cikupa Kec. Cikupa.

Dalam kegiatan tersebut berisi tentang ajakan membiasakan diri untuk mematuhi Protokol Kesehatan di fase kehidupan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini.

Mengakhiri pembicaraan dengan awak media Meraknusantara.com,”Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru seperti selalu haruslah bahkan diwajibkan bagi setiap warga untuk menggunakan Masker, Harus menjaga jarak dan Selalu mencuci tangan menggunakan air mengalir dengan sabun, Serta tidak lupa membawa Hand Sanitaizer sendiri atau menggunakannya pada tempat yang telah disediakan.
Mari kita ciptakan situasi dengan hidup cara sehat dalam pencegahan dan penulara wabah Covid 19 ini”, Pungkas Camat H. Abdullah S.Sos,M.Si,Kp.

(Apang Supriyadi)
Editor : RJT