Kegiatan Sosialisasi 3M Serta Pendisiplinan Kepada Masyarakat Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Depan Kantor Kecamatan Cikupa.

0
90
meraknusantara.com

Kabupaten Tangerang,-Meraknusantara.com,- Kegiatan Sosialisasi 3M Serta pendisiplinan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di depan Kantor Kecamatan Cikupa Desa Budimulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang.Selasa(08/09/2020).

Pada pagi hari ini telah berlangsung kegiatan sosialisasi 3M ( Memakai masker, Mencuci tangan, serta Menjaga jarak ) dan pendisiplinan kepada masyarakat sekitar Kecamatan Cikupa dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Acara tersebut digelar bersama oleh Muspika Kecamatan Cikupa bersama Pengurus PKK Kabupaten Tangerang beserta Jajaran PKK Kecamatan Cikupa.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh H. Abdullah, S.Sos, M.Si, Kp. ( Camat Cikupa ), Kompol. H. Budi Warsa, S.H. ( Kapolsek Cikupa ), Nia Abdullah ( Ketua PKK Kec. Cikupa), Peltu. Purwadi ( Mewakili Danramil Cikupa ), Iptu. Udiyanto ( Kanit Lantas Polsek Cikupa ), Iptu Rustantiyo, S.H. M.H. ( Kanit IK Polsek Cikupa, Terlihat pula di lokasi kegiatan tersebut H. Yayan Mulyana, B.A. ( Ketua MUI Kecamatan Cikupa ).

Kegiatan tersebut berlangsung dimulai dari 09.00 Wib dan pada giatnya dilakukan pula sebuah drama treatikal peragaan Pocong dan Keranda Mayat yang dimana diasumsikan sebagai salah 1 (Satu) korban dari Corona Virus Diseases 19 (Covid-19*red).

 

Dalam giat tersebut pihak Muspika beserta pengurus PKK melakukan peneguran terhadap masyarakat serta pengarahan lebih lanjut terkait bahaya Covid-19 ini.

Tidak hanya peneguran serta penjelasan pihak Muspika juga menerapkan beberapa sanksi kepada pengguna jalan yang melewati jalur Lalu lintas di depan Kantor Kecamatan Cikupa.

Sanksi – sanksi yang diberikan kepada masyarakat pelanggar protokol Covid 19 seperti sanksi sosial berupa memungut sampah pada area giat itu berlangsung dan tidak sampai disitu saja dalam giat tersebut juga menerapkan sanksi fisik berupa Push Up kepada pelanggar protokol Covid-19 di wilayah itu.

Ada hal yang menarik setelah terlewatinya sanksi – sanksi tersebut yaitu pembagian masker kepada pelanggar protokol Covid 19 namun tidak hanya diberikan begitu saja, Seluruh pihak Muspika beserta jajaran PKK Kecamatan Cikupa sebelum memberikan masker tersebut melakukan penegasan kembali perihal aturan Protokol Kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 ini.*(Supriyadi apang)

Editor : RJT