GRAND FINAL LOMBA CIPTA LAGU CORONA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2020

0
591

Jakarta, meraknusantara.com,– Grand Final Lomba Cipta Lagu Corona (LCLC) tahun 2020 yg dilaksanakan Jumat, 25 September 2020 di Auditorium Yusuf Ronodipuro, RRI Jakarta.

Kepada Awak Media, Brigjen TNI Drs. Akhmad Tamim Musthofa, M.Si, sebagai pihak penyelenggara mengatakan bahwa LCLC 2020 di launching tanggal 1 Juni 2020 di Taman Makan Pahlawan Kalibata. Dan beberapa kali melakukan siaran langsung di RRI Jakarta, dan akhirnya di ikuti 513 peserta dari 34 provinsi di Indonesia dan peserta dari 3 negara (AS, Australia dan Selandia Baru), Tujuan LCLC 2020 bahwa melalui lagu lebih mudah masyarakat memahami bagaimana Corona berhenti karena lirik lagu lebih mudah diingat oleh masyarakat, untuk itu 8 lagu yang masuk grand final LCLC akan di buatkan album namun tidak untuk dikomersialkan tetapi bersifat sosial. Demikian Brigjen Akhmad Tamim Musthofa, memberikan penjelasan kepada awak media.

Grand Final LCLC 2020, dengan dewan juri, Hetty Koes Endang, Bens Leo, Dewi Yull, Dwiki Dharmawan dan Hendro Saku. Acara Grand Final juga menampilkan tarian dari Sanggar JCL, Penyanyi Nia Daniaty, Johan Untung,Aca Latul dan Noval Aldrien.

Sementara itu salah seorang juri LCLC 2020 Hetty Koes Endang, menyatakan bahwa dengan lomba ini para pekerja seni tetap kreatif menciptakan karya lagunya walau dirumah karena pandemi covid-19.

Adapun pemenang LCLC 2020 sbb :

LAGU TERBAIK, INDONESIA PASTI BISA, Cipt.Syarif Hidayat SE – Cianjur. Menerima TROPHY dari Bapak Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono Ketua Umum PAPPRI – Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik, dan uang Tunai sebesar Rp. 20 juta.

LAGU FAVORIT, APA KABAR DUNIA, Cipt. Mayor TNI AU Yogie Azhar dari kota Balikpapan. Sebagai: Lagu Favorit, menerima TROPHY dari Bapak Brigjend TNI. Drs. Aknmad Tamim Musthofa M.Si dari ATM waroeng Rakyat Nusantara, peserta sekaligus menerima uang Tunai Rp. 10Juta

PEMENANG KOMPOSISI TERBAIK, LAGU : VIRUS CORONA, Cipt. Moh. Yusuf Wiradiredja, dari Bandung. Sebagai KOMPOSISI TERBAIK, menerima TROPHY dari Bapak LetJen TNI. Dr. Terawan Agus Putranto – KEMENKES, peserta mendapatkan uang tunai sebesar Rp.10 juta.

Sebagai: LIRIK TERBAIK selain mendapatkan TROPHY dari Letjen Doni Monardo dari SATGAS – Covid 19 peserta menerima Uang Tunai Rp. 10Juta,

LAGU DENGAN LIRIK TERBAIK, dimenangkan oleh lagu dengan judul : KAN INDAH PADA WAKTUNYA, Cipt.Mohamad Seno Nurfirman, dari Depok. Sebagai: LIRIK TERBAIK selain mendapatkan TROPHY dari Letjen Doni Monardo dari SATGAS – Covid 19 peserta menerima Uang Tunai Rp. 10Juta.

EMPAT peserta Grand final lainnya, akan menerima masing2 Trophy dan Piagam Penghargaan sekaligus masing2 menerima uang Tunai sebesar 2,5 jt.

Ke empat peserta Grand Final lain, yg masuk 8 besar LCLC adalah :
Lagu dengan Judul TOLONG KAMI, Cipt. Nuryanto, dari Medan.

Lagu dengan Judul SIRNALAH CORONA, Cipt. Anita Dahlan, dari Tangerang.

Lagu dengan Judul CORONA CIPTAAN TUHAN, Cipt.Eddy Fadil Rachman, dari Jakarta.

Lagu dengan Judul PEJUANG KEMANUSIAAN, Cipt. Taqwa Nur Ibad, dari Lumajang.

Ditemui awak media di sela acara Grand Final LCLC 2020, Grup Band “AIR FORCE X-MUSICIAN” Balikpapan, Kalimantan Timur. Sebagai PEMENANG FAVORIT LCLC 2020, melalui jubir YUDHI BRATA, menyampaikan pesan mengajak semua lapisan masyarakat untuk menghadapi Pandemi Covid-19 ini dengan baik dan dapat mengunggah semangat agar dapat bersinar lagi seperti matahari. Grup band ini membawakan lagu dengan judul APA KABAR DUNIA, Cipt. Mayor TNI AU Yogie Azhar, dan mendapat apresiasi dan applaus dari para hadirin serta mendapat perhatian dari awak media. (Reza)