Forkopimcam Kecamatan Cikupa Beserta Ormas Menggelar Operasi Yustisi Pencegahan Wabah Covid-19

0
76

Kabupaten Tangerang,-Meraknusantara.com,- Forkopimcam Kecamatan Cikupa, Danramil 04 Cikupa , Polsek Cikupa, OKP Ormas Cikupa menggelar Operasi Yustisi untuk Pencegahan wabah Covid-19 Khususnya pada wilayah Cikupa.

Dalam Operasi Kegiatan Yustisi ini seperti biasa turut hadir Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos, M.Si, Kp, Sekcam Hadiyanto S.IP, M.M, Kasubag Umum H Ridwan, Kasi Tantrib Mahpud S.Sos, Kapolsek Cikupa Kompol Budi Warsa SH, Wakapolsek AKP S M Sagala, Danramil 04 Cikupa Kapten Inf. Khoiril Anwar. Kanit Bhabinkamtibas Iptu Jakariyanta, Kanit Intelkam Iptu Rusdiyantiyo SH, MH, Kanit Lantas Iptu Udiyano, Ketua Dpc Badak Banten Udin Ahyudin, Seketaris Ahmad Raya, Waka 1 Ramlan, Waka 2 Jaro Icut, Ketua OKK Apang Spd, Ketua Dpc Fkppi diwaklili Ebet, unsur anggota TNI, Polri Serta Satpol PP.

Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos, M.Si,Kp menyampaikan langsung kepada awak media Meraknusantara.com,” Segala bentuk kegiatan Operasi Yustisi ini hanya untuk pencegahan Covid 19, yang mana saat ini Operasi Yustisi dilaksanakan di Jalan Raya Pemda Tigraksa depan Kantor koramil 04 Cikupa ini adalah upaya kita bersama guna pendisiplinan warga dan penegakan hukum supaya warga patuh protokol kesehatan dalam keadaan pandemi covid 19 ini”.

“Dalam Kegiatan Ops Yustisi ini gabungan yang dilakukan Forkopimcam Kecamatan Cikupa adalah tidak bosan – bosan kami melakukannya untuk mendisiplinkan dan mengedukasi masyarakat agar mereka patuh 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” Ucap Camat Cikupa H Abdullah S.Sos, M.Si, Kp.

Wakapolsek Cikupa AKP S M Sagala mengatakan,”Dengan dilaksanakannya operasi tersebut Yustisi ini kita akan tindak sesuai arahan dan dalam operasi yustisi ini kita juga telah menemukan ada 20 warga yang diketahui tidak memakai masker, diantara 20 orang warga ini diberikan teguran atau sanksi sosial berupa pembacaan Teks Pancasila, masuk kedalam mobil ambulan yang sudah lengkap dengan kerandanya”.

Lebih jauh AKP S. M. Sagala menjelaskan, Cara yang kami dilakukan saat ini adalah pendataan atau mencatat identitas KTP dengan tetap mengedepankan sikap humanis serta persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat dalam Operasi Yustisi yang saat ini sedang kita jalankan.

Masih di tempat yang sama Danramil 04 Cikupa Kapten Inf Khoiril Anwar langsung menyampaikan kepada awak media Meraknusantara.com,”Kita akan terus mengupayakan semua bentuk dari mulai arahan secara persuasif sampai dengan sanksi, agar memberikan efek jera terhadap masyarakat yang tidak mengikuti Protokol Kesehatan yang dilaksanakan”, Tegasnya.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi masker ini Pendisiplinan dan Penegakan Hukum perihal Protokol Kesehatan, supaya semua masyarakat dapat memahami dan mengerti arti pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan juga orang lain agar terhindar dari penyebaran Covid-19”, Tutup Danramil 04 Kapten Inf Khoiril Anwar.

(Apang Supriyadi)

Editor : RJT