Forkopimcam Cikupa Adakan Giat Operasi Yustisi Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Di Depan Kec. Cikupa

0
77

Kabupaten Tangerang – meraknusantara.com,– Lebih dari 30 orang pengguna jalan di Jalan Kh.Syech Nawawi depan Kecamatan Cikupa dijatuhi sanksi hukuman dengan masuk ke dalam mobil jenazah lengkap dengan keranda mayatnya karena tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan yang selama ini sudah ditetapkan  oleh pemerintah.

Sanksi hukuman tersebut diberikan oleh Tim Satgas Pencegahan Penularan Covid-19 Kecamatan, TNI, POLRI, Pol PP pada Giat Operasi Yustisi Covid-19,hal ini dimaksudkan untuk memberikan efek jera pada masyarakat yang selama ini tidak hirau dengan anjuran Pemerintah tentang 3 M, sanksi hukuman ini dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan cikupa Kabupaten Tangerang, pada hari jumat 18/09/2020 Jam 08.00 Wib.

Dalam kegiatan Operasi yustisi tersebut di Hadiri oleh :
1. H.Abdullah.S.Sos.M.Si, Kp ( Camat Cikupa )
2. Hadiyanto, S.IP, M.M (Sekcam Cikupa)
3. Kompol H. Budi Warsa, SH. ( Kapolsek Cikupa )
4. Kapten Ifn Khoriril Anwar ( Danramil 04 Cikupa )
5. Iptu Jakariyanta Kanit ( Bhabinkamtibmas polsek Cikupa )
6. Iptu Udiyano ( Kanit Lantas Polsek Cikupa )
7. Mahpud S.Sos ( Kasi Tantrib pol pp kec ckp )
8. Sertu Maskur ( Babinsa Desa Budimulya )

H Abdullah S. Sos, M.Si, Kp Camat Cikupa Kabupaten Tangerang  mengatakan, untuk warga yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan maka pihaknya akan memberikan efek jera terhadap masyarakat yaitu dengan memasukkan mereka ke dalam mobil jenazah dengan keranda didalamnya  untuk memberikan efek jera terhadap yang melanggar tidak menggunakan masker

“Dalam rangka memberikan efek jera kita masukkan mereka yang tidak memakai masker ke mobil jenazah, yang ada keranda didalamnya agar supaya mengatahui bagai mana bila hal itu terjadi kepada pelanggar” ucap H Abdullah S.Sos, M.Si, Kp.. Selain itu H Abdullah S.Sos, M.Si, Kp.juga memberikan nasehat selama kurang lebih 5 menit terkait pentingnya mentaati protokol kesehatan.

Lebih jauh H Abdullah S.Sos, M.Si, Kp pihaknya bersama TNI, Polri melakukan operasi yustisi di titik  Pos 1 yang berada di lokasi depan kecamatan Cikupa, warga yang melintas dari arah tigaraksa menuju Cikupa .

Kami berharap dengan adanya Hukuman ini dapat bisa memberikan efek jera terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran, dan supaya nantinya mereka bisa terus mematuhi anjuran protokol kesehatan dengan cara 3 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.” ungkap Camat Cikupa

Sementara masih di tempat yang sama Danramil 04 Cikupa Kapten Inf Khoiril Anwar juga menambahkan, Dalam operasi yustisi ini untuk menyisir masyarakat yang membandel terutama tidak memakai masker apabila keluar rumah dan itu akan diberikan sanksi berupa pembacaan Pancasila, push-up ataupun masuk ke dalam mobil jenazah yang sudah di siapkan oleh petugas lengkap dengan keranda mayatnya.

Adapun Hukuman yang kita berikan kepada masyarakat dengan tiga pilihan apabila mereka tidak memakai masker, tetapi mereka masih membawa KTP berhak memilih hukuman seperti push-up atau membaca Pancasila tetapi apabila mereka tidak memakai masker dan tidak membawa KTP maka mereka akan dimasukkan ke dalam mobil jenazah tersebut” ucap Danramil 04 ckp Kapten Inf Khoiril Anwar.”
.”
.(Apang Supriyadi ).