Dugaan Penipuan “MLM” Berbasis Aplikasi JD Union Memakan Korban.

0
751

Kabupaten Tangerang,-Meraknusantara.com,- Alih – alih mendapatkan keuntungan dari Invensitasi atau penanaman modal yang dijanjikan justru malang yang didapatkan oleh beberapa korban yang mengikuti program berbasis aplikasi JD Union.Senin(21/09/2020)

Salah satu korban berinisial “L” yang bekerja sebagai ibu rumah tangga yang bertempat di Kp. Bulakan Desa Bitung Jaya Kec. Cikupa Kab. Tangerang mengaku bahwasanya telah tertipu jutaan rupiah akibat tergiur dalam Aplikasi JD Union yang diketahui olehnya berskema Multi Level Marketing.

Dia mengatakan bahwasanya mendapatkan sistem aplikasi ini melalui What’s Up group lalu dalam perkembangannya dikumpulkanlah para penggiat investasi didalam aplikasi Telegram Group guna testimoni serta laporan – laporan pencairan bagi mereka yang telah mendapatkan keuntungan dari aplikasi JD UNION itu sendiri.

Korban “L” menjelaskan kepada awak media Meraknusantara.com,”Saya sudah mentransfer sejumlah uang melalui nomor rekening suami saya lantas saya mengikuti group telegram yang telah disediakan oleh admin pembuatnya, saya mencoba melihat segala macam tata cara melakukan program investasi digroup tersebut”, Ungkapnya.

Lanjut “L” menambahkan,”Awalnya saya tidak merasa curiga sama sekali karena sudah ada beberapa testimoni yang terbukti terlebih dibeberapa daerah juga sudah ada yang mendapatkan keuntungan dari aplikasi ini dan menyebarkan bukti digroup telegram tesebut”.

Namun setelah beberapa hari tepatnya 1 minggu setelah saya mentransfer sejumlah uang tiba – tiba aplikasi tersebut sudah tidak dapat digunakan kembali bahkan tidak bisa ditemukan lagi di Playstore.

Suami “L” menguatkan kepada awak media Meraknusantara.com bahwa,”Bukan kami saja yang terkejut dengan non aktifnya aplikasi JD UNION namun beberapa teman yang tergabung didalam aplikasi ini juga terheran – heran bahkan mencoba menelusurinya ternyata ini adalah tindakan penipuan”, Tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh “L” dan menyambung cerita perihal penipuan ini,”Kebetulan yang tanam modal dengan jumlah paling banyak teman saya, Jadi kalau ditotal kerugian penipuan ini secara keseluruhan kemungkinan ada sekitar miliaran rupiah dan yang melapor baru saya saja terlebih saya sendiri telah mengumpulkan bukti – bukti yang kuat atas penipuan aplikasi JD UNION ini. Mungkin, nanti rencananya kami para korban yang ada di Tangerang akan melapor ke pihak kepolisian untuk menuntaskannya secara bersamaan”, Ujar “L” diakhir pembicaraan.

(Jokotri)