Dua orang pengedar ganja 200 kilo gram diringkus Polres Metro Tangerang Kota

0
127

Tangerang –meraknusantara.com,–¬† Dua orang pengedar ganja 200 kilo gram diringkus Polres Metro Tangerang Kota. Terduga pelaku ditangkap di daerah Cikini Jakarta Pusat, saat membawa barang haram tersebut.

Terduga pelaku yang berinisial DP dan NB memesan ganja seberat 200 kilo gram tersebut dari daerah Aceh, melalui jasa pengiriman online, yang dikendalikan terduga pelaku CK yang saat ini masih DPO.

Awalnya kita ungkap kasus ganja 14,5 kilo gram, di res area Karang Tengah,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana saat konferensi pers di Mapolsek Pakuhaji,” Selasa (1/9/20) sore.

Menurut Nana, setelah melakukan penangkapan 14,5 kilo gram, pihaknya melakukan pengembangan selama 1 bulan, lalu kepolisian mendapat informasi akan datang ganja dari Aceh ke Jakarta.

“Kami terus lakukan penyelidikan, sehingga kami dapat info akan ada pengiriman ganja dari Aceh, melalui jasa cargo di Tanah Abang Jakarta Pusat,” paparnya.

Nana mengatakan, setelah pihaknya mengetahui barang haram tersebut sudah sampai di Jakarta, lalu pihaknya langsung mengepung lokasi yang dicurigai menampung ganja dan memburu terduga pelaku.

“Kita dapat info kalau barang haramnya sudah sampai di Jakarta 30 Agustus 2020, dan akan diambil 31 Agustus 2020, lalu terduga pelaku jasa online untuk ambil paket ganja,” ungkapnya.

Tidak cukup sampai disitu, kepolisian terus membuntuti pengiriman online (Gobox) dan memeriksa kendaraan tersebut, lalu mengejar terduga pelaku dan membawanya ke Mapolres Tangerang Kota.

“Saat ganjanya dibawa, kita ikuti terus mobilnya, tepat di SPBU Cideng Gambir Jakarta Pusat kita geledah goboxnya, dan kita gunakan control delivery, berhasil amankan 2 terduga pelaku,” lugasnya.

Kedua terduga pelaku akan dijerat pasal 114 ayat (2) sub, pasal 111 ayat (2) junto, pasal 132 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, pidana mati, pidana seumur hidup, paling singkat 6 tahun penjara, paling lama 20 tahun, dan denda Rp10 miliar.(Nuryadi)