Bupati Tangerang Pimpin Langsung Gelar Apel siaga Gebrak Masker 3 M Kabupaten Tangerang.

0
67

Kabupaten Tangerang,-Meraknusantara.com,- Setelah kemarin Kapolsek Cikupa dan jajaran Muspika Kecamatan Cikupa bagi – bagi sabun dan masker gratis kepada pedagang juga pengunjung pasar tradisional Cikupa, kini giliran Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi, S.H. S.I.K, M.H, meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan di Bundaran 3 Citra Raya bertempat di Kecamatan Panongan, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang 10/09/2020 pukul 09.00 Wib.

Kedatangan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar Serta Kapolresta Tangerang orang nomer satu pada jajaran Kepolisian Kabupaten Tangerang bersama Dandim 0510/Tigaraksa meninjau langsung Pintu masuk Perum Citra Raya juga Pasar Cikupa turut hadir Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos, M.Si, Kp, Kapolsek Cikupa Kompol. Budi Warsa, S.H, Danramil 04 Cikupa Kapten Inf. Khoril Anwar, Anggota Dewan Dari Fraksi PDIP Kabupaten Tangerang Deden Umardani, Ketua MUI Kab. Tangerang, Ketua MUI Kec Cikupa, Ketua Spsi Kab. Tangerang Ahmad Supriyadi, SE. Intansi pemerintahan, Turut hadir dari Ormas Dpc Badak Banten, Dpc Ansor, Dpc Fkppi, Dpc Knpi, Serikan Pekerja Seluruh Buruh Kab. Tangerang, Kec Cikupa, dan juga para masyarakat sekitar lokasi.

Acara Apel Siaga Gebrak Masker langsung di pimpin oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan kepada awak media,”Dalam kesempatan di pagi hari ini kita melakukan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang dan yang khusus nya di wilayah Kec. Cikupa dan juga wilayah Kec. Panongan yang menjadi lokasi Apel Gebrak Masker, untuk di sebarluaskan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerabg Khususnya Kec. Cikupa di beberapa titik”, Ucap Bupati Zaki.

Lebih jauh pada peninjauan itu, Kapolresta Tangerang melakukan pengecekan kepada sejumlah perangkat pendukung pelaksanaan standar protokol kesehatan di wilayah tersebut.

Diantaranya perangkat pendukung yang dimaksud Kapolres adalah alat pengukur suhu badan, fasilitas cuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, serta alat semprot Disinfektan.

“Perangkat itu wajib ada, karena merupakan alat penunjang utama bagi standarisasi pelaksanaan Protokol Kesehatan,”Kata Kombes. Pol. Ade Ary Syam, S.H., S.I.K., M.H.

Lebih lanjut Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi menjelaskan,”Soal pendisiplinan terhadap masyarakat akan terus kita dilaksanakan. Meski demikian, saat ini pelaksanaan kegiatan pendisiplinan masyarakat masih mengedepankan himbauan, edukasi dan sifatnya teguran”, Jelasnya.

“Tetapi, tidak menutup kemungkinan nantinya kita akan terapkan sanksi, bila ditemukan adanya pelanggaran yang sifatnya disengaja atau sudah pernah diberi himbauan sebelumnya tetap membandel, Perangkat hukum sudah jelas dan terkait sanksi sudah ada yaitu dalam Peraturan Gubernur (Pergub)”, Tegasnya.

“Namun kami bersama Pemkab Tangerang dan Kodim 0510/Tigaraksa masih mencoba mendorong lebih kepada pendekatan edukatif dan teguran kepada masyarakat,” Terangnya.

Ade Ary Syam Indradi kembali mengingatkan,”Ini tanggung jawab kita semua elemen masyarakat dalam menerapkan standar protokol kesehatan terutama saat berada di luar rumah, di pasar atau tempat keramaian”, Ungkapnya.

Dalam penegasanya Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi ,”Petugas Satgas Covid di posko Pasar Ceplak, nantinya akan langsung mendata berapa jumlah pelanggar dalam satu hari dan harus dilaporkan segera, Jika nantinya dikemudian hari pelanggar yang sudah didata kembali melakukan pelanggaran, maka itu jelas berpotensi dikenakan sanksi seperti Push Up ataupun Kerja Sosial atau sampai dengan Denda,” Tambahnya.

Diakhir kalimat Kombes. Pol. Ade Ary Syam Indradi berharap,” Kami tak ingin itu terjadi oleh karena itu, harapannya mari kita bersama – sama menjaga kesehatan dan mematuhi serta melaksanakan peraturan pemerintah sesuai dengan standar protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Supriyadi Apang)
Editor : RJT