BLT-DD Tahap 2 Disalurkan Di Desa Gintung Tangerang

0
450

Kabupaten Tangerang, meraknusantara.com,– Sebanyak 112 Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020,Penyaluran BLT-DD tahap 2 tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, diserahkan oleh Sunarto Kepala Desa Gintung, dilaksanakan dikantor Desa Gintung Kecamatan Sukadiri Tangerang, Kamis(24/9/2020).

BLT tahap dua tersebut disalurkan ke 112 Kepala Keluarga (KK). Masing-masing KK mendapatkan Rp 600 ribu. Penyerahan BLT ini disaksikan langsung oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD Dan Aparatur Desa, Penyerahan BLT mengikuti protokoler kesehatan yakni memakai masker dan jaga jarak.

Sunarto Kepala Desa Gintung mengungkapkan, kita baru saja salurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) bersumber dari Dana Desa ( DD) sebesar 600 ribu rupiah kepada 112 Kepala Keluarga penerima tahap dua ini.

“Sebanyak 112 Kepala Keluarga penerima bantuan langsung tunai ( BLT) dari desa yang bersumber dari Dana Desa ( DD) yang sudah di alokasikan,” jelasnya.

Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, kesulitan pencaharian dapat teratasi, beban perekonomian dapat berkurang dan dampak pandemi Covid-19 dapat teratasi.

Saya selaku Kepala Desa juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi, dan juga Kabupaten yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Gintung semoga covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas normal lagi,” ucapnya

Salah satu warga penerima BLT DD mengaku senang dan bersyukur dapat BLT-DD. Alhamdulilah Saya mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600 ribu semoga dengan bantuan ini bisa cukup membantu meringankan beban di masa Pandemi Covid19 ini.

(Nuryadi)