Terkait Berita Hoax Yang Membuat Masyarakat Panik, Kapolsek Muara Baru Diminta Tindak Tegas Pelaku

0
67

Jakarta,meraknusantara.com –Warga muara baru jakarta utara minta Kapolsek AKP Seto Handoko Putra S.ik segera menindaklanjuti laporan terkait Vidio Hoax Covid-19 yang diduga dilakukan oleh Budi, Warga jelambar Jakarta barat.

Video yang berdurasi 22 detik yang diduga sebarkan oleh Budi langsung Viral dilingkungan masyarakat, Sehingga membuat semua warga menjadi panik.Kabarnya, Penyebar Vidio Hoax tersebut sempat diproses dan di BAP di Polsek Muarabaru, Kamis 11/6/2020.

Saat dikonfirmasi Wartawan, “Indun” Katua RT 019 mengatakan.” Penyebaran Vidio Hoax atau Berita bohong yang dilakukan oleh Budi, sempat membuat masyarakat Muara baru panik, dalam hal ini warga berharap Bapak Kapolsek agar menindaklanjuti kasus itu. Selain membuat masyarakat panik, Budi juga telah membohongi masyarakat.” Ujar Indun yang didampingi Tokoh masyarakat, Daeng Sampra, kamis 20/8/20.

Indun juga menambahkan, Awalnya sebagai permintaan maaf kepada masyarakat agar masalah tersebut tidak berlanjut, Budi membuat surat pernyataan bermaterai yang juga di tandatangani para saksi, Dalam surat pernyataan nya, sebagai pertanggung jawaban moral, Budi akan mengadakan bakti sosial dengan memberikan 50 Ton Beras kepada warga masyarakat muara baru.

Hal tersebut dibenarkan oleh Toko masyarakat setempat (Daeng Sampra). “Seharusnya kasus seperti itu tidak penting musyawarah mufakat, Ini perbutan pidana, seharusnya di proses sesuai hukum saja, Saat situasi seperti ini seharusnya jangan menyebarkan isu yang membuat keadaan menjadi semakin mencekam. ‘ujar Daeng Sampra.

Beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan seluruh jajarannya untuk lebih peka terhadap munculnya Hoax atau berita bohong terkait virus Corona. Hoax dikhawatirkan akan membuat situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat terganggu.

Hingga berita Ini diturunkan, Kapolsek pelabuhan Muara baru Akp Seto Handoko Putra S.ik belum dapat dimintai keterangan terkait Berita Hoax tersebut.

(MatNur)