Sebanyak 1391 KK di Desa  Mekar Jaya Kecamatan Sepatan Kab. Tangerang Mendapatkan BST Kemensos.

0
120
Meraknusantara.com

Meraknusantara.com

Kabupaten Tangerang,- Proses pembagian BST – Kemensos yang dilaksanakan di halaman SDN 1 Mekar jaya tepatnya di Desa Mekar Jaya yang berada di wilayah Kecamatan Sepatan nampak terlihat Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) tertib mengantri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19 sesuai dengan aturan pemerintah terlihat pula pada proses antrian tersebut masyarakat menggunakan APD ( Alat Perlindungan Diri ) berupa masker, Senin(24/8/2020).

Ali Gojali Kepala Desa Mekar jaya saat di wancarai media Meraknusantara.com mengatakan ” Bantuan sosial Tunai yang diberikan oleh Kemensos RI sebanyak 1391 KPM yaitu berbentuk Uang Tunai,Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di Salurkan melalui kantor Pos Indonesia dan di serahkan langsung kepada warga, “Ucapnya.

Lanjut Ali Gojali menambahkan “Semoga Bantuan Sosial ini bisa meringankan beban Ekonomi warga Desa Mekarjaya, dan terima kasih kepada Pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia.” pungkasnya.

Seraya bersyukur atas kelancaran proses pembagian ini Ali Gojali juga menjelaskan “Alhamdulilah semuanya berjalan lancar dan kondusif, Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan Sosial Tunai menerima bantuan uang tunai sebesar dengan nominal Bantuan Rp. 300.000 diberikan selama 2 bulan jadi total Rp.600.000 kepada warga Desa Mekarjaya” Mengakhiri pembicaraan kepada awak media Meraknusantara.com.

Wati salah satu warga Desa Mekarjaya penerima bantuan, mengatakan “Kami sangat bersyukur, karena kami sangat terbantu dengan adanya bantuan BST – Kemensos ini.

” Kami bersyukur dan terbantu dengan adanya Bantuan Sosial Tunai ( BST-Kemensos ), karena minimal dapat memenuhi dan meringankan beban kebutuhan kami sehari -hari,” ungkapnya

>ydi