Sebanyak 1384 KPM Desa Karet Salurkan BST kemensos Sesuai Protokol Kesehatan

0
87
meraknusantara.com

Meraknusantara.com

Kabupaten Tangerang,– Masa pandemi Covid 19 ( Coronavirus Disease 2019 ) ini teramat banyak yang terdampak khususnya pada lapisan menengah ke bawah pemerintah mencoba dalam rangka meringankan beban masyarakat di masa Pademi Covid -19 Kementerian Sosial Republik Indonesia memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) penyaluran Dilaksanakan di Halaman SDN Karet 1,Sabtu(22/8/2020).

Sebanyak 1384 penerima Manfaat dengan nominal Bantuan Rp. 300.000 diberikan selama 2 bulan jadi total Rp.600.000 kepada masyarakat Desa Karet Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di Salurankan melalui kantor pos Indonesia dan di serahkan langsung kepada masyarakat pada hari Sabtu, (22/08/2020) berjalan aman dan kondusif, memenuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam masa PSBB di Kab. Tangerang. Serta didampingi langsung oleh Babinsa dari Koramil 10 Sepatan dan Binamas Desa Karet.

Disela sela kesibukannya Kepala Desa Karet Mudi,”mengatakan Bantuan sosial Tunai yang diberikan oleh Kemensos RI sebanyak 1384 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yaitu berbentuk Uang Tunai.

“Semoga Bantuan Sosial ini bisa meringankan beban Ekonomi Sosial masyarakat Desa, dan terima kasih kepada Pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia.” pungkasnya.

“Alhamdulilah semuanya berjalan lancar dan kondusif, Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan Sosial Tunai menerima bantuan uang tunai sebesar dengan nominal Bantuan Rp. 300.000 diberikan selama 2 bulan jadi total Rp.600.000 kepada masyarakat Desa Karet, “Ucapnya

Nuraeni Salah satu warga Desa Karet mengucapkan sangat bangga dan terimakasih kepada pemerintah Desa khususnya kepada Mudi Selaku kepala Desa, dan para petugas dari kantor pos Indonesia yang sudah membantu saya dengan menyalurkan uang tunai 300.000 yang di berikan langsung selama 2 bulan jadi totalnya Rp.600.000,”ucapnya

Ditempat yang sama Susanti Warga kampung Teriti mengatakan kepada media Meraknusantara.com sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan sosial yang diterimanya kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Desa.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi keluarga saya disaat Pandemi Corona Covid19.” Ucapnya.

>ydi