ROAD SHOW DPP AMPHIBI JAWA SUMATERA MENUJU RAKERNAS 2020

0
96

 

Jakarta,meraknusantara.com,-Dalam rangka mempersiapkan rapa But kerja nasional Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (Rakernas Amphibi ke II) yang akan dilaksanakan pada bulan desember 2020, Dpp Amphibi lakukan kunjungan ke Dpw dan Dpd melalui “Road Show” Jawa Sumatera” yang dijadwalkan

(1 Juli s/d 7 Agustus 2020).

Dengan menggunakan Unit kendaran Rescue Amphibi, ketua umum Agus Salim Tanjung so,si rombongan bertolak dari Kanpus Amphibi Bekasi jawa barat menuju Cilegon Banten.
Kunjungan silaturahmi disambut Lurah Cibeber Jauhari
dan kepala BNN Cilegon Akbp Asep H.Jailani membahas kegiatan sosial kemasyarakatan dan lingkungan hidup. Sebelumnya pada september 2017 lalu.
Amphibi & Yasos BKS bersama Kel.Cibeber dan BNN cilegon sempat lakukan Aksi tanam pohon kehidupan serta pelatihan pembuatan/produksi sabun cair & detergent dalam rangka sosialisasi pencegahan peredaran narkoba yang digelar di depan kantor kel.Cibeber/ Bnn kota cilegon.

Setelah melakukan silaturahmi bersama Bnn kota Cilegon, road show dilanjutkan menuju pulau sumatera melalui penyeberangan pelabuhan Merak-Bakauheuni menuju Dpw Amphibi Lampung dan kota Palembang Sumatera Selatan.

Setiba di kota Palembang rombongan yang dipimpin ketua umum Amphibi disambut Ksb Dpd Amphibi Kota Palembang, Dpd Muara Enim dan Dpd Prabumulih di Hotel The Zuri Transmart Palembang untuk melakukan rapat pembahasan Amphibi se Sumatera Selatan di lantai 25 pada ju’mat (3/7/2020).

Ketua Dpd Amphibi kota Palembang Ruben dalam rapat koordinasi tersebut memaparkan berbagai permasalahan lingkungan yang sedang disikapi lembaga Amphibi di provinsi sumatera selatan.
Dirinya juga memohon mandat Dpp Amphibi untuk membenahi struktur Dpw Sumsel, guna melengkapi perwakilan sumsel pada rakernas di bulan desember 2020 nanti, papar Ruben.

Rapat dilanjutkan dengan mengunjungi usaha budidaya pembesaran ikan Patin, nila menggunakan keramba apung dari bambu yang berlokasi di pinggir sungai musi dan bersebelahan dengan kantor Dpd Amphibi Kota Palembang.
Ini salah salah satu usaha untuk mengisi kas Dpd Amphibi Palembang ‘terang Ruben.

Selama 2 hari melakukan kunjungan di sumatera selatan, Road Show Dpp Amphibi dilanjutkan menuju Dpw Amphibi sumatera barat.
Sambil menikmati perjalanan yang melewati istana Pagaruyung Kab.Tanah Datar, rombongan Road Show Dpp Amphibi disambut pengurus Dpw Amphibi Sumbar untuk istirahat di salah satu rumah gadang di Sungayang.

Menyambut kedatangan Ketua Umum Amphibi, Pengurus Dpw Sumbar dan Dpd Kota Padang membuat pertemuan anggota di Kota Tua yang mana dihari tersebut akan dilakukan Aksi Bersih sungai Batang Arau dan Pantai Air Manis.
Sebelum melakukan Aksi terlebih dahulu dilakukan rapat koordinasi bersama Dpp Amphibi dilokasi Taman Kota Tua bascamp Dpd Amphibi Kota Padang.

Ketua Dpw Amphibi Sumbar Nasrul dan ketua Dpd Kota Padang Mahyudi dalam rapat tersebut menyampaikan beberapa program kerja Amphibi tentang keberlanjutan lingkungan ditempat tempat wisata yang ada di Sumatera Barat.
Setelah seharian pertemuan dan mengikuti Aksi Bersih di kota Padang, rombongan Dpp Amphibi kembali menuju Tanah Datar mempersiapkan perjalanan road show menuju DPD Amphibi Labuhan Batu dan Danau Toba pada 7-8 juli 2020.

Amphibi juga menjadwalkan pertemuan dengan Bpdashl Asahan Barumun terkait klarifikasi atas laporan dugaan Reboisasi Hutan Lindung yang diduga merugikan negara.
Pertemuan Amphibi dengan Bpdashl Asahan Barumun dilakukan pada 9 juli 2020 dikantor Bpdashl Asahan Barumun di Pematang Siantar.
Pertemuan dihadiri langsung Ketua Umum Amphibi yang diterima Manager Persemaian Asri Situmorang dan TU Fredy Limbong mewakili Kabalai yang sedang di jakarta.

Dalam rapat pertemuan klarifikasi tersebut disepakati akan dilakukan survey bersama antara Amphibi, Bpdashl Asahan Barumun dan pihak Penyedia Reboisasi Hutan Lindung kelokasi titik RHL yang dilaporkan Amphibi.

Road show Dpp Amphibi selanjutnya melakukan kunjungan pertemuan bersama Dpw Amphibi Sumut dan Kota Medan.
Pertemuan dilakukan di Kota Medan pada 10 juli 2020 dihadiri ketua Dpw Sumut M.Nur Nainggolan didampingi sekretaris Fankie Simatupang dan bendahara Surya Darma serta Ketua Dpd Amphibi Kota Medan Rudianto.
Turut hadir team kajian Amdal Pusat Iskandar Farouq dan Sumut Hariadi.
Dalam pembahasan Dpp Amphibi bersama Dpw Sumut dan Dpd Kota Medan membahas tentang persiapan rencana Rakernas Amphibi ke 2 yang direncanakan pada bulan desember 2020.
Sebagai tuan rumah Dpw Sumut dan Dpd Kota Medan akan mendapat tugas berat dari DPP ujar Agus Salim Tanjung.

Sementara team kajian lingkungan Amdal Iskandar Farouq rencananya akan membuat Webinar Amphibi dalam waktu dekat ini.
Amphibi rencananya dibulan agustus akan merayakan Hut RI ke 75 di bantaran Sungai Deli dengan sponsor hadiah dari PT.Musim Mas.
Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75 rencananya Amphibi bersama Bpdashl Wampu Sei Ular akan menggelar aksi lingkungan memberi Bibit Pohon Gratis untuk Masyarakat yang dilakukan dibeberapa tempat keramaian di Sumatera Utara, “ujar Agus ST saat pertemuan bersama Bpdashl Wampu Sei Ular yang dihadiri Sitepu Manager Persemaian.

Dengan habisnya waktu di sumatera utara maka jadwal road show Dpp Amphibi menuju Langkat dan Aceh terpaksa ditiadakan, tutup, Agus ST.
(red-amphibi)