Penyerahan BLT DD Oleh Pemerintah Desa Pekayon Kepada 280 KK.

0
131

Kabupaten Tangerang, Pemerintah Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri Kab. Tangerang membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua kepada 280 Kepala Keluarga (KK) yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat, Sabtu(28/8/2020).

Kepala Desa Pekayon Suaryo mengatakan Kepada Media Meraknusantara.com, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID – 19,”Ucapnya

Lanjut waryo setiap KK mendapatkan BLT DD (Dana Desa) sebesar Rp. 600.000 per bulan selama tiga bulan. Pembagian BLT ini adalah Tahap 1 dan 2.

 

Ia menyebutkan, penerima bantuan di Desa Pekayon sebanyak 280 KK yang terdiri dari jumlah Penerima untuk Tahap 1 dengan jumlah 209 KK dan penambahan penerima Tahap 1 dan 2 menjadi 280 KPM,”Ucapnya

Waryo berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini.

“Dan kami juga dari Pemerintah Desa merasa berterimakasih kepada Kasi Pol PP Kecamatan Sukadiri , Bhabinkamtibmas, Bhabinsa yang ikut serta meninjau dalam Acara Penyerahan BLT DD” katanya.

Warni (40)warga setempat yang mendapat BLT DD menyampaikan rasa syukur dan terimakasih serta mengapresiasi kepada Pemdes Pekayon.

“Saya sangat bersyukur sekali, dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemdes Pekayon yang sudah memperhatikan warganya. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan BLT DD ini, sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari apa lagi dikondisi corona saat ini,” ucapnya.

Raeni warga Rt.03 Rw.03 Desa Pekayon alhamdulilah saya ucapkan kepada Pemerintah Desa Pekayon khususnya kepada Kepala Desa Suaryo yang Telah Menyerahkan BLT ini. Semoga kepala desa diberikan Sehat Walafiat”Aamin ya robbal Alamin.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat tersebut, turut dihadiri Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, pendamping desa setempat.

>yadi