Penyaluran BST Program Kemensos Tahap 4 Dan 5 Di Kecamatan Sukadiri Berjalan Kondusif.

0
117

Kabupaten Tangerang, Meraknusantara.com. – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos Tahap 4 dan 5 senilai Rp. 300.000 dirapel menjadi sekaligus dua bulan yaitu Rp. 600.000 kepada masyarakat Desa Rawa Kidang Kecamatan Sukadiri, Kab Tangerang, dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 989 Kepala Keluarga yang di laksanakan di halaman SDN Rawa kidang,Rabu (26/8/2020)

Dalam pengambilan Bantuan Sosial Tunai diserahkan oleh petugas dari Kantor Pos Indonesia langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Disela kesibukan Opik Selaku Kepala Desa Rawa Kidang saat ditemui oleh awak media Meraknusantara.com mengatakan, “Dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahap 4 dan 5 ini sebanyak 989 kepala keluarga, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi , Kabupaten Tangerang yang sudah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai kepada warga kami”.

Masih lanjut Opik menambahkan “Dalam Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini selama dampak akibat dari wabah virus corona, merupakan langkah yang ditempuh oleh pemerintah untuk meringankan beban perekonomian masyarakat”Ucapnya.

Opik mecoba menjabarkan lebih dalam “Untuk pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) menggunakan aturan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan Protokol kesehatan. Untuk pengambilan Bantuan Sosial Tunai dilakukan sesuai dengan data penerima manfaat yang sudah ditentukan dan pada saat pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST) dihimbau supaya bisa menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berkerumunan dalam hal ini untuk pencegahan penyebaran juga memutus mata rantai virus corona (Covid-19). Lebih baik mencegah dari pada mengobati, “Ucapnya

Opik berharap “semoga bantuan ini bisa meringankan kebutuhan dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Rawa kidang” tutupnya.

Proses berjalannya pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST).

Dewi salah satu warga Desa Rawakidang Penerima Manfaat mengatakan, “Alhamdullilah saya sudah mendapatkan bantuan ini dan saya juga bisa menambah keperluan sehari-hari serta untuk kesehariannya bisa digunakan untuk membeli sembako. mudah mudahan bantuan ini bermanfaat serta berguna bagi keluarga saya. sekali lagi saya ucapkan terima kasih untuk pemerintah Desa Rawa Kidang Khususnya Kepala Desa Opik yang sudah peduli kepada masyarakatnya,”Ucap Wati Penerima Manfaat program Kemensos.

Yandri Camat Sukadiri, yang ikut memantau jalannya penyaluran program Bantuan Sosial Tunai mengatakan kepada awak media Meraknusantara.com, “pada hari ini ada Tiga Desa di Kecamatan Sukadiri yakni Desa Rawakidang,Desa Sukadiri dan Desa Gintung, yang menerima program kemensos penyaluran Bantuan Sosial Tunai melalui petugas Kantor Pos Indonesia” tuturnya.

Yandri Camat Sukadiri menambahkan kepada media Meraknusantara.com Mengucapkan,”Alhamdulillah Bantuan Sosial Tunai dari Pusat Untuk Tahap 4 dan 5 sudah digulirkan kepada masyarakat Sukadiri yang disalurkan melalui kantor Pos Indonesia dengan Jumlah Total ada 9.217 Kartu Keluarga Penerima Bantuan sekecamatan Sukadiri, kepada Masyarakat yang menerima Bantuan ini bisa menambah daya beli masyarakat guna memenuhi kebutuhan hidup,dan semoga dapat memanfaatkan Bantuan ini sebaik mungkin,”Ucapnya.

Dan diakhir kalimat Yandri Mengatakan, “Harapan kami semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Kecamatan Sukadiri,Kami juga berharap mudah-mudahan covid-19 ini bisa cepat selesai, bisa normal seperti biasa dan masyarakat beraktifitas tidak ada gangguan dan Ekonomi bisa normal seperti biasa,” harapnya. (Yadi)