Ditsamapta Polda Banten Berikan Himbauan Kamtibmas Dalam Operasi Aman Nusa II

0
31

Meraknusantara.com

Serang, Banten – Dalam penerapan Adaptasi kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19, Ditsamapta Polda Banten melaksanakan Patroli dalam operasi Aman  Nusa  ll Kalimaya 2020, patroli Menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru serta memberikan himbauan kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat-red) untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan kriminalitas, Sabtu 14/09/2020

Kapolda Banten Irjen. Pol. Drs. Fiandar  kepada awak media menjelaskan, supaya Terciptanya rasa aman dan nyaman dalam penerapan  adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini ,Ditsamapta Polda Bànten melaksanakan patroli  dalam  operasi Aman  Nusa  ll Kalimaya 2020,  demi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tidak terjadinya kriminalitas dan kejahatan jalanan.

“Dalam operasi personil menghimbau kepada masyarakat yang berkumpul di Ciracas dan di Pasar Rau, agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk Mencegah Virus Corona atau  Covid 19 ,dengan menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun dgn air mengalir dan tetap jaga jarak dalam berinteraksi sosial serta hindari tempat keramaian”, Ujar  fiandar

Sedangkan Ditsamapta Polda Banten  Kombes Pol  Noerwiyanto Menjelaskan “ Patroli guna berikan rasa aman di masyarakat dari tindakan premanisme dan Menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah untuk mengurangi penyebaran Covid-19, dan Menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan” ujar Noerwiyanto.

“Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Banten mengatakan, Dalam patroli dialogis Personil Ditsamapta  Mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan Menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan”,ungkap edy.

Lanjut Edy menjelaskan, Personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dengan cara yang humanis mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada karena kejahatan bisa datang kapan saja dimana saja, “Alhamdulillah patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan”. Tutup edy (Nuryadi)