Debut Johnny Depp dan Robert Pattinson dalam film Waiting for the Barbarians

0
119

Jakarta: Film Waiting for the Barbarians resmi tayang serentak di seluruh dunia mulai 7 Agustus 2020 di seluruh dunia. Khusus di Indonesia, film yang dibintangi Johnny Depp dan Robert Pattinson ini tayang di layanan streaming Mola Tv.

Film Waiting for The Barbarians adalah film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis pemenang hadiah nobel J.M. Coetzee.

Dalam film ini, aktor kawakan Johnny Depp dan Robert Pattinson akan beradu akting untuk yang pertama kalinya. Tidak hanya itu kehadiran Mark Rylance dalam film ini juga disebut akan menjanjikan sajian hiburan yang menarik.

The Magistrate yang diperankan oleh Mark Rylance, seorang petugas hukum di sebuah perbatasan yang terisolasi seharusnya bisa pensiun dengan tenang.

Film berdurasi 1 jam 52 menit ini juga menjanjikan suguhan visual menarik karena produksinya melibatkan sinematografer peraih Oscar, Chris Menges. Sementara lokasi syuting berlangsung di Maroko dengan setting pegunungan dan padang pasir.

Di masa lalu kolonialisme sudah bukan jadi hal asing, tetapi lazim terjadi di berbagai negara yang belum merdeka. Namun, apa jadinya jika kolonialisme juga diterapkan di tanah yang sama? Hal inilah yang terjadi di film WAITING FOR THE BARBARIANS.

Usaha Mark Rylance sebagai seorang Magistrate atau hakim, meneggakkan keadilan dengan cara yang bijak di sebuah pos perbatasan, harus dicederai oleh kedatangan seorang polisi bengis, yaitu Kolonel Joll yang diperankan aktor Johnny Depp.

Padahal, sang Hakim begitu merakyat di wilayah tersebut, sampai-sampai dihormati oleh penduduk lokal setempat yang disebut sebagai Suku Barbar. Bahkan, ketika ada Suku Barbar yang berbuat salah, ia hanya memenjarakannya saja, tanpa memberikan hukuman fisik.

Berlokasi syuting di Maroko, film bergenre drama tersebut disutradarai oleh Ciro Guerra. Sementara sinematografinya diarahkan oleh Chris Menges.

Chris adalah pria yang pernah memenangkan piala oscar dan beberapa kali menjadi nominasi dalam ajang tersebut.

Film ini memiliki latar belakang abad 19, menggambarkan seperti apa imperialisme dan kolonialisme mengubah kehidupan manusia.

Dalam film ini, Johnny Depp menjadi sosok yang berbeda. Aktor 57 tahun ini memerankan tokoh seorang polisi kejam yang bertugas menyelesaikan pemberontakan dengan cara-cara keras. Dalam menjalankan tugasnya, Joll tak segan menggunakan penyiksaan.

Dalam menjalankan tugasnya, Colonel Joll ditemani Officer Mandel yang diperankan Robert Pattinson.

Secara garis besar Waiting for the Barbarians menceritakan kisah saat seorang hakim yang bekerja di pos terdepan mulai mempertanyakan kesetiaannya ke penguasa. (red)

 

baca : Cara Menonaktifkan Notifikasi di Smartphone Android