Launching Yayasan Bunda Netra Mandiri – Blind Moms

0
195

Cianjur,meraknusantara.com

Blind Moms,komunitas dengan anggota perempuan-perempuan difabel netra yang telah berumahtangga, pada tanggal 24 Juli 2020 resmi menjadi yayasan dengan nama Bunda Netra Mandiri.

Bertempat di rumah makan sate Maranggi Cianjur, dikawasan Taman Kopo Indah 2, kegiatan launching yayasan sekaligus peluncuran klip theme song Blind Moms (We Are Blind Moms, We Are Happy Moms) dilaksanakan.
Dipaparkan oleh Ai (Mam dara) dan Nensi (Mam Rafjun) sejarah singkat Blind Moms. Meeka menutur kan bahwa, awalnya Blind Moms hanya grup whatsapp saja.

Dibuat pada tahun 2016 akhir, grup WA Blind Moms hanya beranggotakan empat orang. Di grup ini blind Moms berbagi tips, trik segala permasalahan yang dihadapi seorang ibu difabel netra. Mulai dari masak-memasak sampai mengurus anak. Tidak jarang grup tersebut hanya dijadikan tempat ngobrol ala emak-emak. Seiring bertambahnya waktu, anggota grup bertambah. Dengan Berbulirnya waktu, Blind Moms pun mempunyai program offline.
Dengan berbekal keinginan dan harapan, Blind Moms mewujudkan citacitanya.
Dihadiri beberapa tamu undangan, theme song blind moms dinyanyikan oleh seluruh jajaran pembina, pengawas dan pengurus Bunda Netra Mandiri Yang sekaligus peluncurannya pada youtube link Blind Moms. Lagunya diciptakan oleh Nenden Shinta dan dinyanyikan anggota grup Wa Blind Moms secara virtual, mengingat masih dalam suasana pandemi.
Selain menyanyikan theme song, anggota blind Moms pun membuat video klip secara virtual. Dibuat mandiri, lalu dikirim kepada koordinator untuk selanjutnya dilakukan mixing audio dan editing video.
Adapun jajaran pembina, pengawas dan kepengurusan yayasan, adalah sebagai berikut:
Pembina: Neneng Sumardiah (Bunda Tiara,
Pengawas: Ira Nurhayati (Mam Nadira) dan Nenden Shinta (Mam Aura),
Ketua: Popon S. Latipah (Mam Cika),
Sekertaris: Ai Cahyati (Mam Dara) dan Neni S. Nuraeni (Mam Rafjun),
Bendahara: Erni Garnia (Mam Gibran),
Humas: Ely Kurnia (Mam Rafsen). Dengan berdirinya yayasan Bunda Netra Mandiri, seluruh jajaran pengurus berharap blind Moms dapat bergerak ke arah yang jauh lebih positif.(red)